Dua Kegiatan yang Dilakukan Jonatan Christie untuk Mengusir Rasa Penat

- Senin, 22 November 2021 | 13:42 WIB
Jonatan Christie (Suaramerdeka/Iqbal)
Jonatan Christie (Suaramerdeka/Iqbal)

NUSA DUA, suaramerdeka-jakarta.com- Jonatan Christie mengakui, padatnya turnamen bulutangkis yang diikuti selama ini membuatnya lelah dan terkadang bosan.

Jonatan Christie menjalani turnamen yang sangat padat sejak Piala Sudirman pada September lalu.
 
Setelah itu, Jonatan Christie tampil di Piala Thomas bersama tim Indonesia, kemudian dilanjutkan serangkaian turnamen atau tur Eropa lainnya, meski di tengah jalan mengalami cedera.
 
 
Sepulang dari Benua Biru, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, melakoni turnamen Indonesia Masters 2021 di Bali, yang kemudian dilanjutkan dengan Indonesia Open 2021.
 
Untuk mengurangi rasa bosan selama mengikuti turnamen yang begitu padat, Jojo melakukan dua kegiatan.
 
"Untuk menghilangkan rasa bosan, biasanya saya nonton film dan main game," ujar Jojo saat konferensi pers jelang Indonesia Open 2021, Senin 22 November 2021.
 
 
Pemain tunggal putra ini juga sudah merindukan kehadiran penonton di tribune untuk memberikan dukungan kepada para atlet.
 
Saat bermain di Eropa lalu, penonton sudah diizinkan menyaksikan pertandingan langsung ke lapangan. Namun itu dirasa kurang karena suporter di Eropa berbeda dengan di Indonesia.
 
"Kalau di Indonesia, suporter ada teriakan huu...haa...yang menarik itunya, karena di luar tidak ada. Kita kangen dengar dari penonton," ungkap Jojo.
 
 
Namun teriakan-teriakan suporter ini tak bisa didengar lagi mengingat ajang Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 digelar tanpa penonton karena masih ada pembatasan selama pandemi Covid-19.
 
Tapi dia bersyukur meski tidak ada penonton di lapangan, masih ada hadiah yang dikirim kepada atlet idolanya. 
 
"Dari pemberian hadiah dari penonton, kita merasa mereka tetap mendukung kita semua. Pemain luar negeri juga merasakannya (hadiah)," kata Jonatan Christie.***
 
 
 
 

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IBL 2022: Indonesia Patriots Dibekuk Bali United

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:59 WIB
X