Setelah Vakum Satu Tahun Lebih, LIMA Basketball 2021 Siap Digelar Kembali

- Senin, 29 November 2021 | 05:00 WIB
Liga Mahasiswa Basketball (Foto: Dok. LIMA)
Liga Mahasiswa Basketball (Foto: Dok. LIMA)

JAKARTA- Setelah istirahat lebih dari setahun akibat pandemi Covid-19, Liga Mahasiswa (LIMA) selaku operator pertandingan olahraga antar perguruan tinggi se-Indonesia kembali memutar kompetisi.

Keputusan pelaksanaan tersebut tidak lepas dari kebijakan pemerintah yang menetapkan level PPKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) ke level-3, artinya sejumlah kegiatan sudah bisa dilaksanakan kembali dengan mengikuti sejumlah ketentuan yang berlaku.

Kali ini, LIMA akan mulai kembali memutar roda kompetisi yang sempat terhenti itu pada awal Desember ini dengan mempertandingkan cabang olahraga basket.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Viorenita Sutanto, Influencer dan Streamer Game yang Jadi Brand Ambassador Tim eSports ONIC

Meski baru perdana, namun dua tim kampus Jawa Tengah dipastikan turut serta dalam kompetisi dengan sistem buble dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Mereka terdiri dari tim putra Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga dan tim putri Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Semarang.

Pelaksanaan kompetisi basket ini merupakan season ke 8, mengingat sejak tahun 2013 Liga Mahasiswa telah sukses menyelenggarakan kompetisi yang sama.

Turnamen tersebut akan berlangsung di lapangan basket Robinson – Cisarua, mulai 1-11 Desember 2021.

Baca Juga: Marcus dan Kevin Sukses Balas Dendam atas Pasangan Jepang, Begini Reaksinya

Event ini LIMA Basketball 2021 ini sendiri akan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat sebagai sarana pencegahan penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Turunkan Timnas di Liga Basket Putri ASEAN 2022

Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X