Menpora: Cabor yang Tidak Berprestasi Akan Dikeluarkan dari DBON

- Rabu, 1 Desember 2021 | 19:05 WIB
Menpora Zainudin Amali memberikan paparan di acara Webinar Nasional Hybrid DBON 2021di Grand Inna Sanur, Bali, Rabu 1 Desember 2021. (Suaramerdeka/Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali memberikan paparan di acara Webinar Nasional Hybrid DBON 2021di Grand Inna Sanur, Bali, Rabu 1 Desember 2021. (Suaramerdeka/Kemenpora)

DENPASAR- Sebagai sebuah program unggulan yang diharapkan bisa mendongkrak prestasi olahraga Indonesia, sekaligus mengikis masalah yang membekap dunia olahraga nasional, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) harus didukung oleh semua pihak.

Mulai dari stakeholder olahraga, instansi terkait, pemerintah daerah, media, hingga kementerian-kementerian yang telah ditunjuk untuk terlibat dalam pelaksanaan dan penerapan DBON.

Terlebih, saat ini DBON sudah mendapat payung hukum berupa Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

Baca Juga: Tips Chat Bikin Pria Jatuh Cinta

DBON sudah mendapat payung hukum Perpres No.86 tahun 2021. Di dalam revisi UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN), DBON juga masuk. Roh UU SKN adalah DBON,” jelas Menpora Zainudin Amali saat hadir di acara Webinar Nasional Hybrid DBON 2021di Grand Inna Sanur, Bali, Rabu 1 Desember 2021.

Dalam acara yang bertajuk ‘Peran Siwo PWI Mendukung Sukses DBON Menuju Indonesia Emas 2045’ hasil kerjasama Kemenpora dan Siwo PWI ini, Menpora menyatakan, program sebagus apapun tidak akan berarti jika implementasinya tidak ada.

“Saat ini, aturan dan desainnya sudah ada, tinggal bagaimana kita mengerjakannya. Sebagus apapun dasar hukumnya, tapi kalau implementasinya tidak ada, maka akan macet,” ungkap Menpora di hadapan pengurus cabor, kalangan akademisi, dan jurnalis Bali yang hadir dalam acara sosialisasi DBON di Pulau Dewata tersebut.

Baca Juga: Film House Of Gucci, Masuk Box Office Hingga Digugat Keluarga Gucci

Menurutnya, selama ini dalam upaya meningkatkan kapasitas olahraga prestasi, elemen-elemen yang terlibat di dalamnya masih kerap jalan sendiri-sendiri.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IBL 2022: Indonesia Patriots Dibekuk Bali United

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:59 WIB
X