PP Perbasi Mengaku Lega Bendera Merah Putih Bisa Berkibar Lagi Mulai Bulan Depan

- Senin, 17 Januari 2022 | 21:41 WIB
Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi (tiga dari kiri) saat menghadiri acara penandatanganan MoU antara PP Perbasi dengan LADI beberapa waktu lalu. (Dok. PP Perbasi)
Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi (tiga dari kiri) saat menghadiri acara penandatanganan MoU antara PP Perbasi dengan LADI beberapa waktu lalu. (Dok. PP Perbasi)

JAKARTA- PP Perbasi merasa lega setelah tahu bendera Merah Putih bisa berkibar di ajang internasional mulai Februari nanti.

Informasi terkait bendera Indonesia bisa berkibar lagi mulai bulan depan disampaikan Menpora Zainudin Amali bersama Satgas Percepatan Sanksi WADA (Badan Anti-Doping Dunia) di Jakarta, 17 Januari 2022.

"Kabar yang melegakan sekali. Alhamdulillah mengurangi kekhawatiran kami dalam menjalankan event-event kami di Perbasi. Terima kasih kepada Bapak Menpora dan tim yang sudah bekerja keras untuk pemulihan kembali sanksi WADA," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Diizinkan Berkibar Lagi Mulai Februari, Menpora: Terima Kasih Satgas dan LADI

PP Perbasi merasa lega karena punya agenda internasional. Pada 12-24 Juli mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan bola basket FIBA Asia Cup 2022.

"Kami berharap sanksi WADA bisa menjadi pelajaran berharga yang gak mungkin terulang lagi dengan kerja profesional dan komunikasi yang baik antara LADI dengan WADA. Prinsip sebagai cabang olahraga, kami siap apapun yang dibutuhkan oleh LADI (Lembaga Anti Doping Indonesia) sesuai dengan MoU yang pernah kami sepakat sebelumnya," kata Nirmala Dewi.

Untuk diketahui, pada Oktober tahun lalu Indonesia dihukum WADA karena LADI dianggap tidak patuh melaksanakan tes antidoping kepada tiap atlet di seluruh cabang olahraga.

Baca Juga: Alhamdulillah, WADA Izinkan Bendera Merah Putih Berkibar Kembali Pada Februari 2022

Atas kesalahan ini, bendera Merah Putih tidak boleh bekibar di event internasional. Salah satunya saat Indonesia juara di Piala Thomas 2020. Saat lagu Indonesia Raya diperdengarkan, logo PP PBSI yang dipasang.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X