Lawan Hangtuah di IBL, Pemain Indonesia Patriots Percaya Diri

- Rabu, 19 Januari 2022 | 21:55 WIB
Foto: IBL
Foto: IBL

JAKARTA- Kemenangan Indonesia Patriots atas Evos Thunder Bogor di partai kedua IBL 2022 sangat berarti bagi tim.

Kemenangan perdana itu membuat kondisi kamar ganti Indonesia Patriots kondusif dan para pemain semakin percaya diri.

Situasi ini diharapkan menjadi modal penting Ali Bagir Al Hadar dab kawan-kawan menghadapi pertandingan ketiga melawan Amartha Hangtuah di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Bahaya! Malaysia Incar Kim Hak Bum, Mentornya Shin Tae Yong

"Kemenangan kemarin lebih meningkatkan kepercayaan diri tim secara keseluruhan meski masih ada evaluasi internal untuk beberapa pemain. Secara overall, kemenangan atas Evos jadi semacam booster untuk game melawan Amartha Hangtuah. Yang pasti anak-anak lebih siap untuk pertandingan nanti," kata Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran, Rabu 19 Januari 2022.

Bagi kedua tim, ini bukan pertemuan kali pertama tahun ini. Sebelumnya, mereka telah bertemu dalam scrimmage game. Dalam laga yang berlangsung di GBK Arena Senayan saat itu, Indonesia Patriots takluk 65-71 (4/1).

"Harapan kami mental anak-anak lebih siap menghadapi Amartha Hangtuah. Melihat kekuatan Hangtuah, tentu ada beberapa pemain senior dan import yang perlu diwaspadai. Melawan mereka, para pemain harus lebih tingkatkan fokus dan konsentrasi di pertandingan nanti," ujar Jamin.

Baca Juga: Riang Berbincang dengan Para Siswa, Puan Maharani Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di SDN 1 Sawahan, Ngemplak,

Pada pertandingan nanti, Jamin juga berharap para pemain mampu memanfaatkan setiap kesempatan untuk memproduksi poin.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X