Pimpin IESPA, Ibnu Riza Pradipto Siap Bawa Esports Indonesia Bersaing di Pentas Dunia

- Minggu, 23 Januari 2022 | 11:53 WIB
Ketua Umum IESPA RM Ibnu Riza Pradipto (kanan) berbincang dengan Ketua  Umum IESPA oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari usai pelantikan kepengurusan IESPA di Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022. (NOC Indonesia)
Ketua Umum IESPA RM Ibnu Riza Pradipto (kanan) berbincang dengan Ketua Umum IESPA oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari usai pelantikan kepengurusan IESPA di Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022. (NOC Indonesia)

JAKARTA- Asosiasi Esports Indonesia atau Indonesia Esports Association (IESPA) memiliki pimpinan baru.

Ia adalah RM Ibnu Riza Pradipto yang baru saja dilantik sebagai Ketua  Umum IESPA oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022.

Kepengurusan IESPA di bawah kepemimpinan Ibnu Riza Pradipto didominasi kaum milenial.

Baca Juga: MU Menang Dramatis, Rashford: Semua Pemain Makin Percaya Diri

Kini, Ibnu Riza Pradipto langsung menjalankan tugas dan menyongsong perhelatan besar di Bali pada November mendatang. 

"Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah pada IESF World Championship (Kejuaraan Dunia Esport) ke-14 di Bali. Kita harus siap. Dan, kita juga harus mampu membuktikan bahwa kita bisa menjadi terbaik. Baik itu prestasi, organisasi, platform, sistem, penyelenggaraannya, dan juga manusianya," kata Ibnu Riza Pradipto dalam sambutannya saat pelantikan.

"Kesempatan besar dan langka ini, IESF World Championships 2022 yang didapatkan Indonesia, harus mampu kita eksekusi dan realisasikan dengan baik," tambahnya.

Baca Juga: Gus Muhaimin Ajak Masyarakat Dukung Kebangkitan UMKM Pascapandemi

Ibnu Riza Pradipto cukup menyadari kepengurusannya akan menghadapi pekerjaan rumah (PR) yang berat.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X