Jaga Mimpi Pebasket Putri, GoBasket dan GMC Nyalakan Lagi Api Kompetisi

- Senin, 24 Januari 2022 | 11:59 WIB
GoBasket x GMC: Women Basketball Open Tournament 2022 merupakan lanjutan dari pick up games yang sempat diadakan pada November 2021 (Foto: Dok GMC)
GoBasket x GMC: Women Basketball Open Tournament 2022 merupakan lanjutan dari pick up games yang sempat diadakan pada November 2021 (Foto: Dok GMC)

 

suaramerdeka-jakarta.com-Harapan menghidupkan kembali kompetisi basket putri di Indonesia belum pupus. GoBasket.id dan Generasi Muda Cirebon (GMC) berkolaborasi agar asa itu tetap menyala.

Berbekal semangat menghadirkan kompetisi yang layak bagi pebasket putri, GoBasket.id dan GMC membuat open tournament dengan tajuk Asa Itu Masih Ada yang berlangsung di GMC Arena, Cirebon, Jawa Barat pada 23-28 Januari 2022. Ada delapan tim dengan dua kategori yang berpartisipasi pada ajang ini.

Di kategori senior, Surabaya Fever, GMC Cirebon, Universitas Budi Luhur, dan Showtime Ina menjadi peserta. Sementara di kategori sekolah ada PPOP Bogor, PPOP Indramayu, SMA Kharisma Bangsa, dan BPK Cirebon.

GoBasket x GMC: Women Basketball Open Tournament 2022 merupakan lanjutan dari pick up games yang sempat diadakan pada November 2021. Masih dengan tagline yang sama yakni #IniPanggungKita, GoBasket.Id ingin bersuara lebih keras agar asa para pemain lebih terdengar.

Baca Juga: City Masih Pimpin Klasemen, Pep Guardiola Tidak Menduga Bisa Unggul 12 Poin

“Kami percaya bahwa talenta basket putri tidak kalah dari putra. Maka dari itu, mereka harus terus diberi panggung untuk bisa mengasah diri,” ujar CEO GoBasket.id, Marcel G Oehmke.

“GoBasket.Id sangat berterima kasih kepada GMC yang sudah mau berkolaborasi agar pebasket putri bisa terus berkompetisi. Semoga setelah ini, gerakan #IniPanggungKita bisa terus berlanjut dan membesar,” imbuhnya.

Kehadiran turnamen GoBasket.Id x GMC tak lepas dari keresahan pembina GMC, Wahyu Gunarto. Sebagai mantan pemain nasional dan juga pemilik klub profesional, Wahyu sedih melihat talenta basket putri yang terbuang percuma.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X