MotoGP Mandalika: Banyak Penggemar, Penjualan Tiket Terus Meningkat

- Rabu, 2 Maret 2022 | 21:27 WIB
Ilustrasi event MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Saktia Andri Susilo/instagram.com/@sirkuitmandalika)
Ilustrasi event MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Saktia Andri Susilo/instagram.com/@sirkuitmandalika)

JAKARTA- Tren penjualan tiket menonton balapan MotoGP Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Antusias penggemar MotoGP pun semakin terasa seiring mendekatnya hari balapan, yakni tanggal 18-20 Maret 2022.

"Penjualan tiket sampai saat ini ada di angka 22.300, sementara total target kita ada di sekitar 63.000. Dalam beberapa hari terakhir animo masyarakat memang sedang meningkat," tutur Direktur Pemasaran InJourney, Maya Watono pada media briefing, Rabu 2 Maret 2022.

Baca Juga: Jelang Drawing Piala Davis: Berharap Christopher Rungkat Bertemu Petenis Nomor Satu Venezuela

Menurut Maya, pengingkatan yang signifikan karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang kerap melakukan pembelian secara mepet dengan hari acara. “Jadi trendingnya untuk booking saat ini melonjak," tambahnya.

Lebih lanjut, Watono menyatakan bahwa ada dua fanbase pembalap yang melakukan booking tiket tribun Grandstand. Bagi mereka yang membeli tiket lewat jalur ini, mereka akan berkesempatan mendapatkan merchandise resmi sang pembalap.

"Sebagai contoh. Kita mendapatkan komitmen dari fanbase Marc Marquez, mereka melakukan booking untuk satu grandstand, di mana penonton yang membeli tiket via chanel ini bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan merchandise resmi dari Marquez. Sama halnya dengan (Maverick) Vinales, di mana fans bisa mendapatkan give away seperti T-shirt, jaket dan topi yang ditandatangani oleh Vinales," jelasnya.

Baca Juga: Viral Netizen Kecewa Berat, M- Banking BCA Error!

Dalam tiga hari rangkaian acara MotoGP Indonesia, tiket yang laku terjual untuk saat ini adalah tiket hari ketiga atau Race Day. Namun, Maya yakin tiket di hari pertama dan hari kedua juga akan laris dalam beberapa hari ke depan.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Turunkan Timnas di Liga Basket Putri ASEAN 2022

Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X