Piala Davis: Indonesia Pastikan Diri Bertahan di Grup II Dunia Usai Hajar Venezuela 3-0

- Sabtu, 5 Maret 2022 | 18:01 WIB
Dua pasangan Indonesia Rifqi Fitriadi (kiri) dan Christopher Rumgkat merayakan kemenangan atas Venezuela  sekaligus memastikan Indonesia bertahan di Grup Dunia II Piala Davis. (Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi)
Dua pasangan Indonesia Rifqi Fitriadi (kiri) dan Christopher Rumgkat merayakan kemenangan atas Venezuela sekaligus memastikan Indonesia bertahan di Grup Dunia II Piala Davis. (Foto: Tennis Indonesia/Dwi Ari Setyadi)

JAKARTA- Pasangan Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi memastikan Indonesia bertahan di Grup Dunia ll Piala Davis.

Pada laga pembuka hari kedua, Sabtu (5/3) di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, duet Merah Putih itu mengalahkan ganda Venezuela, Luis David Martinez dan Jordi Munoz Abreu dua set langsung, 6-1 7-5.

"Alhamdulillah, semangat seluruh anggota tim membuat hasil manis berupa kemenangan gemilang ini," ucap non-playing captain, Febi Widhiyanto usai laga ganda.

Keunggulan di sektor ganda itu melengkapi dua kemenangan tunggal di hari pertama, Jumat (4/3) yang juga dipersembahkan oleh kedua petenis tersebut.

Dengan kemenangan ini, Indonesia bakal melakoni laga Grup Dunia Il Piala Davis bersama 11 negara lainnya yang juga berstatus sebagai pemenang PlayOff Grup ll bersama 12 tim yang kalah di babak PlayOff Grup l, pertengahan September 2022.

Sementara itu, Venezuela terdegradasi ke Grup lll Zona Amerika. Kekalahan dari Indonesia membuat negeri ini tak pernah menang di ajang berlabel World Cup of Tennis ini sejak 2018.

Prestasi Christopher Rungkat dkk ini membawa Indonesia sebagai satu-satunya negara di kawasan Asia Tenggara yang mampu bertahan di Grup Dunia ll Piala Davis.

Pada saat bersamaan, Thailand harus mengakui keunggulan tamunya, Latvia 1-3, sedangkan Vietnam tertinggal 0-2 saat tandang menghadapi Republik Dominika.***

Hasil Sabtu 5 Maret 2022
Indonesia 3 - 0 Venezuela
Christopher Rungkat/M. Rifqi Fitriadi v Luis David Martinez/Jordi Munoz Abreu 6-1 7-5

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berharap Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:36 WIB

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB
X