Tim Pertamina Mandalika SAG Siapkan Pembalap Terbaik di Ajang Moto2 Mandalika

- Kamis, 10 Maret 2022 | 23:36 WIB
Suasana konferensi pers Tim Pertamina Mandalika SAG di Mandalika GP Hub Mall Epicentrum Walk,  Kuningan, Jakarta, Kamis 10 Maret 2022. (MGPA)
Suasana konferensi pers Tim Pertamina Mandalika SAG di Mandalika GP Hub Mall Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Kamis 10 Maret 2022. (MGPA)

JAKARTA- Tim Pertamina Mandalika SAG siap mengandalkan dua pembalap Bo Bendsneyder (Belanda) dan Gabriel Rodrigo (Argentina) pada ajang Moto2 di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret 2022.

Pertamina Mandalika SAG merupakan tim balap pertama Indonesia yang dibentuk jelang musim 2021.

Meski pembalap asing yang dipakai, namun sejatinya Bo Bendsneyder memiliki darah Indonesia.

Kakek nenek Bo Bendsneyder berasal dari Surabaya, Jawa Timur. 

Sementara Rodrigo telah mengoleksi 117 balapan di kelas Moto3. 

Baca Juga: All England 2022: Kevin Sanjaya Dkk Resmi Bertolak ke Inggris

Pada musim lalu, tim ini juga diperkuat oleh pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, yang bertindak sebagai rider cadangan dan turun dengan wildcard pada Moto2 Valencia 2021.

VP Corcom Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, balapan di Mandalika sangat dinantikan masyarakat Indonesia setelah absen selama 25 tahun dalam menggelar event balap motor terbesar ini.

"Indonesia kembali dengan disertai fasilitas, Pertamina Mandalika International Street Circuit. Untuk dukungan tim, ini adalah tahun yang kedua. Kami akan terus memantau dan akan melakukan evaluasi. Yang jelas ini kolaborasi positif dari Pertamina selaku BUMN yang produknya relevan dengan motorsport," kata Fajriyah Usman, Kamis 10 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X