Undian Piala Thomas dan Uber 2022: Pemain Optimistis Mampu Pertahankan Gelar

- Jumat, 1 April 2022 | 19:58 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  (Foto: Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Undian putaran final kualifikasi grup Piala Thomas dan Uber 2022 baru saja berlangsung di Bangkok, Thailand hari Jumat 1 April 2022. Indonesia berada di grup yang tidak mudah.

Di tim Uber, Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Perancis, dan Jerman. Menjadi unik karena negara-negara ini juga yang menghuni Grup A di Piala Uber edisi tahun 2020 yang digelar sekitar enam bulan lalu atau tepatnya Oktober 2021.

Sementara di tim Thomas, Indonesia yang berstatus juara bertahan sekaligus unggulan pertama juga berada di Grup A bersama Korea, tuan rumah Thailand, dan Singapura.

Baca Juga: Merasa Dirugikan Wasit, Aljazair Resmi Ajukan Pengulangan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Lawan Kamerun

Putaran final sendiri akan bergulir pada 8-15 Mei di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, mengomentari hasil undian ini.

"Hasil undian ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir-hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama," ucap Rionny.

"Tahun ini tim Thomas kita di grup bersama Korea, Thailand, dan Singapura. Ketiganya punya kekuatan masing-masing. Tetapi tahun lalu kita berada di grup yang juga berat tapi para pemain bisa fokus satu demi satu hingga ke delapan besar, semi final sampai final, dan juara. Itu menjadi pelajaran dan pengalaman kita, mudah-mudahan nanti bisa maksimal dan mempertahankan gelar juara," lanjut Rionny.

Baca Juga: BPS mencatat Inflasi 2,64% di Maret 2022 , Migor Mahal Pengaruhi Inflasi

"Untuk tim Uber, agak lucu ya karena ini sama persis dengan tahun lalu. Positifnya kita sedikit banyak sudah tahu kekuatan masing-masing dan bisa evaluasi lebih baik untuk melawan Jepang, Jerman, dan Prancis. Kalau runner up grup saya yakin mereka bisa tapi untuk juara grup harus lebih bekerja keras," sambungnya.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SCUA Award 2023, Puluhan Siswa Dapat Penghargaan

Senin, 6 Februari 2023 | 00:31 WIB

Piala Davis, Indonesia dan Vietnam Sama-sama Kuat

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:22 WIB

Final Road to UFC : Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:14 WIB

Berharap Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:36 WIB

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB
X