Korea Open 2022: Laga Panjang nan Melelahkan Jonatan Christie

- Jumat, 8 April 2022 | 20:39 WIB
Jonatan Christie (Humas PBSI)
Jonatan Christie (Humas PBSI)

SUNCHEON, suaramerdeka-jakarta.com- Laga panjang selama 77 menit harus dilakoni Jonatan Christie sebelum menghentikan perlawanan pebulutangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn di babak perempat final turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022.

Bertanding di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jumat (8/4), Jojo, sapaan akrab Jonatan, menang rubber game 8-21, 21-17, 21-19.

Jojo mengawali pertandingan dengan cukup lambat, ia tertinggal 0-8 dan 4-11 di game pertama sebelum kalah 8-21.

Baca Juga: Piala Billie Jean King Junior 2022: Indonesia Finis di Bawah Vietnam

Di game kedua, Jojo juga belum mampu bangkit di saat interval, 6-11. Setelah interval Jojo mulai menyalak, pelan-pelan ia mampu menipiskan jarak lalu mengambil tempo di angka 12-16 dengan meraih enam angka beruntun 18-16 dan menang 21-17.

Di game ketiga Jojo lagi-lagi tertinggal di interval 7-11, tapi berkat semangat pantang menyerah, stamina yang prima dan strategi yang tepat Jojo berhasil membuat Kunlavut kewalahan di sisa pertandingan.

"Pertandingan hari ini memang tidak mudah, ini sudah turnamen keempat buat saya dan pasti kondisi cukup terkuras. Di game pertama jujur agak tertekan karena dia terlihat prima, tapi Puji Tuhan saya bisa berusaha untuk terus berjuang dan memenangkan pertandingan," kata Jojo sesuai laga.

Baca Juga: Bravo! Timnas Futsal Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF Futsal 2022

"Di game kedua dan ketiga saya selalu tertinggal di interval tapi balik lagi berkat kemurahan Tuhan saya bisa punya kekuatan dan tenaga tambahan untuk mengejar dan balik unggul. Juga dikasih ketenangan dan fighting spiritnya keluar," sambungnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X