Gubernur Wahidin: Kita Punya Ikon! Perkenalkan Banten International Stadium (BIS)

- Senin, 9 Mei 2022 | 23:19 WIB
Wahidin Halim saat meresmikan BIS di kawasan sport center, Kota mengatakan bahwa jika Jakarta memiliki Jakarta Internasional Stadium (JIS), maka di Banten katanya harus ada Banten International Stadium (BIS) (Screenshoot instagram/@banten.stadion)
Wahidin Halim saat meresmikan BIS di kawasan sport center, Kota mengatakan bahwa jika Jakarta memiliki Jakarta Internasional Stadium (JIS), maka di Banten katanya harus ada Banten International Stadium (BIS) (Screenshoot instagram/@banten.stadion)

SERANG,suaramerdeka-jakarta.com -
Jika di negara-negara maju memiliki lapangan megah nan mewah bertaraf internasional, Banten sebut Gubernur Banten Wahidin Halim juga harus punya.

Banten International Stadium (BIS) yang dibangun dengan anggaran hampir Rp 1 triliun ini harus jadi ikon untuk pertandingan-pertandingan nasional dan international.

Wahidin Halim saat meresmikan BIS di kawasan sport center, Kota Serang mengatakan bahwa jika Jakarta memiliki Jakarta Internasional Stadium (JIS), maka di Banten katanya harus ada Banten International Stadium (BIS). 

"Kalau di Jakarta ada JIS, kita harus ada BIS. Kita hadir dalam rangka meresmikan stadion yang kita beri nama Banten International Stadium," kata Wahidin dalam sambutan peresmian BIS, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Wagub DKI Kunjungi Stadion Anfield dan Old Trafford, Nilai JIS Lebih Layak Gelar Final Piala Dunia

"Kita bangun untuk hadir di tengah warga Banten yang rindu lapangan internasional, tempat sepak bola memadai bagi yang rindu bahwa kita punya ikon," ujarnya.

Lapangan ini ia sebut harus jadi kebanggaan masyarakat. Tapi, ia meminta semua elemen warga merawat agar tidak kumuh.

"Masyarakat ikut serta merawat memelihara, menjaga agar dikenal sebagai masyarakat beradab. Bukan masyarakat yang jorok, bukan masyarakat yang sembarangan," tambahnya.

Banten Intl Stadium saat akhir proyek rampung (Screenshoot instagram/@wh_wahidinhalim)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SCUA Award 2023, Puluhan Siswa Dapat Penghargaan

Senin, 6 Februari 2023 | 00:31 WIB

Piala Davis, Indonesia dan Vietnam Sama-sama Kuat

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:22 WIB

Final Road to UFC : Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:14 WIB

Berharap Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:36 WIB

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB
X