SEA Games Vietnam: Bulutangkis Beregu Putra Tak Boleh Remehkan Kamboja

- Minggu, 15 Mei 2022 | 22:41 WIB
Pramudya dan Yeremia (PBSI)
Pramudya dan Yeremia (PBSI)

BAC GIAN, suaramerdeka-jakarta.com- Tim beregu putra Indonesia akan memulai perjuangan di SEA Games Vietnam 2021 pada Senin 16 Mei 2022. Mereka ditantang Kamboja di babak perempat final.

Seluruh anggota tim dipastikan dalam kondisi prima dan siap untuk turun.

Hal ini disampaikan Aryono Miranat dan Harry Hartono, pelatih tim putra di sela tes lapangan di Bac Giang Gymnasium hari kedua, Minggu (15/5) sore.

"Hari ini tes lapangan kedua, mengecek lagi kondisi lampu, angin dan lain-lain. Semuanya sudah ok. Anak-anak ganda pun dalam kondisi prima dan siap diturunkan," sahut Aryono.

"Begitu juga dengan tim tunggal putra, semua pemain fit dan tidak sabar untuk bertanding. Nanti saya akan diskusi lagi dengan mereka untuk menentukan line up. Yang pasti yang diturunkan adalah tim terbaik," sambung Harry.

Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky berpesan untuk tidak memandang remeh lawan dan bermain fokus. Walau di atas kertas, Kamboja levelnya masih ada di bawah Indonesia.

"Saya berpesan untuk tidak meremehkan lawan, tetap fokus dan semangat dalam bertanding. Di atas kertas Kamboja memang di bawah kita tapi harus tetap mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Rionny.

"Jangan hanya jadikan pertandingan besok untuk pemanasan," pesan Rionny.

Pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang didapuk menjadi kapten tim menyatakan kesiapannya untuk tampil di laga perdana.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X