Raih Medali di SEA Games, Timnas Esports Indonesia Dapat Bonus Rp 1 Miliar dari Garena

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:44 WIB
Menyanyikan lagu Indonesia Raya saat upacara penyerahan medali cabang esports di SEA Games 2021 Vietnam (Garena)
Menyanyikan lagu Indonesia Raya saat upacara penyerahan medali cabang esports di SEA Games 2021 Vietnam (Garena)

JAKARTA- Timnas esports Indonesia mencetak sejarah usai menyumbangkan medali emas dan perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Atas keberhasilan ini, tim esports Indonesia yang terdiri dari Tim Garuda (medali emas) dan Tim Rajawali (medali perak) mendapatkan apreasiasi dari PT Garena Indonesia memberikan apresiasi bagi para atlet esports yang mewakili Indonesia dan  menunjukkan permainan.

Sebagai bentuk apresiasi pada prestasi atlet esports yang berlaga di ajang Sea Games 2021, Garena memberikan dana tunjangan pendidikan dan pelatihan bagi para atlet. 

Baca Juga: SEA Games Vietnam: Eka Febri Raih Emas Tolak Peluru Setelah Dua Tahun Terlepas dari Genggaman

Hans Saleh selaku Country Head dari Garena Indonesia mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada para atlet yang berlaga dan membawa harum nama bangsa.  

“Kami sangat senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet esports Free Fire pada ajang SEA Games 2021 kemarin. Dengan meraih medali emas dan perak, kedua tim berhasil membuktikan bahwa para atlet esports di Indonesia penuh dengan potensi dan bisa berprestasi. Sebagai apresiasi dan bentuk dukungan Garena Indonesia, kami membekali para atlet esports dengan tunjangan pendidikan dan pelatihan hingga Rp1 Miliar. Dukungan ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami di Garena untuk turut memajukan ekosistem esports di Indonesia,” kata Hans Saleh, Selasa 17 Mei 2022.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyambut baik adanya dukungan dari pihak swasta seperti Garena yang berperan aktif dalam menumbuhkan esports tanah air, salah satunya dengan memberikan apresiasi bagi atlet berprestasi. 

Baca Juga: SEA Games Vietnam: Tim Bulutangkis Beregu Putri Jejakkan Kaki ke Final

Ketua Harian PB Esports Indonesia, Komjen. Pol. Drs Bambang Sunarwibowo, S.H. M.Hum menanggapi apresiasi yang diberikan Garena kepada para atlet.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X