Peraih Medali Emas Atletik di SEA Games Kritik Kepengurusan Luhut Binsar, Minta Pijat Tak Dikasih

- Jumat, 20 Mei 2022 | 07:41 WIB
Odekta Elvina tak kuasa menahan haru usai finis tercepat di nomor maraton putri SEA Games 2021 Vietna, Kamis (19/05). (NOC Indonesia/M Rifqi)
Odekta Elvina tak kuasa menahan haru usai finis tercepat di nomor maraton putri SEA Games 2021 Vietna, Kamis (19/05). (NOC Indonesia/M Rifqi)

HANOI, suaramerdeka-jakarta.com- Pada SEA Games 2021 di Vietnam, cabang olahraga atletik baru menyumbangkan emas kedua dari delapan target yang dicanangkan.

Salah satu dari dua emas itu disumbangkan oleh Odekta Elvina Naibaho dari nomor marathon putri pada hari Kamis (19/5/2022) lalu.

Meski berhasil menempa diri dengan maksimal sehingga meraih posisi puncak, Odekta ternyata memberikan kritik kepada induk cabang olahraga pimpinan Luhut Binsar Panjaitan tersebut.

Baca Juga: Hasil Semifinal SEA Games: Dua Faktor Versi Coach STY Usai Garuda Muda Lagi lagi Dilibas Tim Gajah Perang

Menurut Odekta, kinerja Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan tidak maksimal, berbeda jauh dengan yang pernah ditunjukkan oleh almarhum Bob Hasan, Ketua Umum PB PASI sebelumnya.

Penyebabnya, sejauh ini dia harus berjuang maksimal sendiri serta bekerja keras meskipun tidak mendapatkan biaya dari PB PASI selama dua bulan.

Dia merasa kecewa karena sejatinya sudah mengorbankan emosi, materi, masa muda dan keluarganya.

"Saya ingin menyampaikan bahwa jangan hanya peduli ketika kami berhasil, tetapi ketika gagal dibuang. Tolong untuk pengurus federasi dan apa pun yang bersangkut paut di kepengurusan," kata Odekta kepada awak media.

Baca Juga: Kerja Sama Internasional Harus Dilakukan Berdasarkan Ideologi Pancasila

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X