Timnas Hoki Putri Optimistis Raih Tiket Asian Games 2022

- Senin, 6 Juni 2022 | 23:17 WIB
Timnas Hoki Putri Indonesia (kostum merah putih) saat menghadapi Kazakhstan (SuaraMerdeka/Iqbal)
Timnas Hoki Putri Indonesia (kostum merah putih) saat menghadapi Kazakhstan (SuaraMerdeka/Iqbal)

JAKARTA- Timnas Hoki Putri Indonesia sedang berjuang meraih tiket menuju Asian Games 2022 Hangzhou China.

Tiket itu diperebutkan melalui ajang kualifikasi Asian Games 2022 yang digelar di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 6-14 Juni 2022.

Indonesia bersaing dengan enam negara peserta, yaitu Kazakhstan, Hong Kong, Singapura, Uzbekistan, Kamboja dan Sri Lanka.

Baca Juga: Ini, Formasi Anyar Yovie & Nuno

Meski kalah pada laga perdana 0-1 dari Kazakhstan, Senin (6/6), skuad asuhan Muhammad Dhaarma Raj masih memiliki kesempatan untuk mencuri poin pada pertandingan berikutnya.

"Kita tahu Kazakhstan punya pemain campuran Eropa dan Asia. Mereka peringkatnya di Asia bagus, di bawah Malaysia. Pada pertandingan tadi, kita mencoba mendapatkan sesuatu dan kita punya peluang, tapi belum berhasil. Kita tetap harus positif, ini baru pertama, target kita harus menangi podium di kejuaraan ini," kata Dhaarma Raj saat ditemui usai pertandingan.

Sesuai jadwal, Indonesia akan menghadapi skuad Singapura pada Selasa (7/6). Terkait peluang Indonesia, Dhaarma Raj menyebut masih fifty-fifty.

Baca Juga: Asyik, Pekan Raya Jakarta Digelar Lagi Tahun ini

Namun kalau melihat sejarah, pasukan Merah Putih belum sekalipun memenangi laga lawan skuad Negeri Singa. Karena itu, pertandingan nanti akan jadi laga yang sulit bagi Annur Amaliyah El Islami dan kawan-kawan.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Terkini

X