Atlet Panjat Tebing Indonesia Diharapkan Bisa Pertahankan Prestasi Hingga Olimpiade 2024 Paris

- Senin, 6 Juni 2022 | 23:58 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba A.C Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin 6 Juni 2022. (Humas Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba A.C Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin 6 Juni 2022. (Humas Kemenpora)

JAKARTA- Prestasi membanggakan yang dipersembahkan para atlet panjang tebing Indonesia di berbagai kejuaraan internasional, diharapkan bisa bertahan sampai Olimpiade 2024 di Paris. 

Belum lama ini, atlet panjang tebing Merah Putih sukses meraih prestasi di Amerika Serikat (AS). 

Mereka adalah Juara Dunia Panjang Tebing yakni Veddriq Leonardo, peraih medali emas World Cup Series Salt Lake City dan Kiromal Katibin, pemecah Rekor Dunia 5,10 detik. 

Baca Juga: Liga Tenis Meja Indonesia 2022: Gustin Dwi Jayanti Berjaya di Tunggal Putri

Menpora Zainudin Amali berharap pada Olimpiade 2024 di Paris nanti, panjat tebing bisa menyumbangkan satu medali emas untuk Indonesia. 

"Kita berharap satu medali emas minimal dari panjat tebing, karena kita punya juara dunianya. Dan untuk itu kita persiapkan betul. Mereka kita akan TC (training center) jangka panjang, kita serius mempersiapkan mereka karena mereka sudah menjadi aset nasional aset bangsa dan tentu sudah menjadi juara dunia," kata Menpora Amali saat konferensi pers bersama Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba A.C Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin 6 Juni 2022.

Sementara itu, Yenny Wahid menyampaikan apresiasi Menpora Amali dan pemerintah atas dukungan kepada cabang olahraga panjat tebing sehingga para atlet bisa maksimal menghasilkan prestasi di tingkat dunia. 

Baca Juga: Timnas Hoki Putri Optimistis Raih Tiket Asian Games 2022

"Dukungan dari pemerintah itu menjadi prasyarat mutlak karena mengingat cabang olahraga panjat tebing ini, cabang yang strategis dan memang memerlukan banyak fasilitasi. Dan kami sangat mengapresiasi perhatian dari pemerintah  dan jajaran dalam memfasilitasi cabang olahraga panjat tebing," kata Yenny Wahid.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rifqi dan Gunawan Langsung Jumpa Petenis Unggulan

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:26 WIB

Indonesia Turunkan Timnas di Liga Basket Putri ASEAN 2022

Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB
X