Kaji Roadmap Pengelolaan JIS, Jakkon Kolaborasi dengan ASM Global

- Selasa, 7 Juni 2022 | 22:00 WIB
Sebagai stadion dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup, dan memiliki pasaitas 82 ribu penonton ini, JIS memiliki potensi bisnis yang luar biasa (Screenshoot instagram/@jakinstadium)
Sebagai stadion dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup, dan memiliki pasaitas 82 ribu penonton ini, JIS memiliki potensi bisnis yang luar biasa (Screenshoot instagram/@jakinstadium)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– Ingin berkontribusi positif terhadap pengelolaan Jakarta International Stadium (JIS), PT Jakarta Konsultindo (Jakkon) anak perusahaan PT Jakpro menjajaki kerjasama yang berkelanjutan dengan ASM Global (Asia Pacific, India & Middle East) venue & event management berbasis di Amerika Serikat yang fokus bergerak di bidang manajemen stadion, convention centers, theaters, and unique venues.

Kerjasama bertajuk Sustainability Signing Session tersebut berlangsung  bersamaan dengan kehadiran perwakilan dari ASM Global meninjau langsung JIS dari dekat, 19 Mei 2022 lalu.

“Mereka kami ajak berkeliling melihat langsung semua fasilitas yang ada di dalam stadion yang menjadi kebanggaan warga Jakarta tersebut mulai dari lapangan utama, tribune VVIP, ruang ganti pemain, ruang konferensi pers dan seterusnya” ujar Direktur Utama PT Jakarta Konsultindo Dwi Budi Sulistiyana dalam keterangan resminya, (7/6/2022)

Melalui kunjungan tersebut, perwakilan dari ASM Global dengan jaringan Internasional serta pengalaman yang dimilikinya tersebut dapat melihat langsung bagaimana profil dan potensi bisinis yang dimiliki JIS yang telah menjadi salah satu fasilitas olahraga berstandar FIFA tersebut.

Baca Juga: Beri Kemudahan, Bank DKI Fasilitasi Pembayaran Non Tunai RSU Adhyaksa

Sebagai stadion dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup, dan memiliki kapasitas 82 ribu penonton ini, JIS memiliki potensi bisnis yang luar biasa tetapi juga banyak sekali aspek-aspek operasional yang membutuhkan kajian dari orang yang ahli.

Ini belum termasuk pengelolaan komersialnya mulai dari mulai event baik sport maupun entertainment misalnya mendatangkan penyanyi internasional dan seterusnya.

“Kami perlu mitra International yang telah terbukti berhasil mengelola stadion agar mendapat pelajaran untuk mengelola JIS dengan baik.

"Dengan demikian kami bisa segera menyusun roadmap pengelolaan JIS dan membantu Pemprov DKI Jakarta melalui Jakpro untuk mengidentifikasi peluang bisnis dalam pengelolaan JIS” jelas Dwi.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demi Medali Emas, Rainie Akan Tampil Tanpa Beban

Jumat, 25 November 2022 | 00:04 WIB

Hundred Dukung Tim Porwanas DKI Jakarta

Minggu, 20 November 2022 | 11:53 WIB
X