Mola Tayangkan Duel Petarung Indonesia di Road to UFC

- Rabu, 8 Juni 2022 | 17:09 WIB
Lima petarung Indonesia akan tampil di Road to UFC (Istimewa)
Lima petarung Indonesia akan tampil di Road to UFC (Istimewa)

SINGAPURA- Sebuah kebanggaan ada petarung Indonesia yang akan berlaga pada ajang Road to UFC di Singapura, 9-10 Juni 2022.

Terdapat lima petarung yang siap berduel memperebutkan sabuk juara, yaitu Rama Supandhi (flyweight), Jeka Saragih (lightweight), Gugun Gusman (bantamweight), Angga Hans (featherweight), dan Jeremia Siregar (flyweight).

Pertandingan Road to UFC ini akan ditayangkan Mola secara live tanpa biaya. Mola mengambil langkah ini sebagai dukungan kepada lima atlet MMA Indonesia yang berusaha merebut kontrak UFC.

Baca Juga: Jadwal STY Super Padat, Ketum PSSI: Shin Hanya Latih Timnas Untuk Piala Dunia U-20

Sebagai ajang MMA terbaik dunia, UFC menghadirkan petarung dari seluruh pelosok dunia. Namun selama ini perwakilan Asia umumnya didominasi petarung dari China dan Korea saja. Untuk pertama kalinya UFC mengundang lima petarung Indonesia untuk membuktikan kemampuan mereka.

Max Metino selaku Professor Brazilian Jiu-Jitsu Black Belt yang juga pengamat perkembangan MMA di Indonesia merasa optimistis dengan keikutsertaan petarung Indonesia di Road to UFC

“Melihat persiapan latihan dari kelima fighters ini, saya melihat peluang besar untuk Indonesia lolos ke babak kedua,” kata Max Metino.

Baca Juga: Demo Apoteker di DPR RI : Ketum PP IAI Harap DPR RI Perjuangkan Aspirasi Apoteker Terbitkan RUU Kefarmasian

Senada dengan pengamatan Max, CEO dan mantan juara One Pride, Fransino Tirta, yang juga pemegang Blackbelt Brazilian Jiu-jitsu menyatakan bahwa para petarung Indonesia memiliki kemampuan ground game yang lebih matang dari lawan-lawannya.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X