Indonesia Masters: Hadapi Lee Zii Jia, Anthony Ginting Perbanyak Recovery

- Kamis, 9 Juni 2022 | 22:01 WIB
Humas PBSI
Humas PBSI

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Pemain tunggal putra andalan tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting terus melaju di ajang bulutangkis Indonesia Masters 2022.

Langkah tersebut didapat andalan tuan rumah ini seusai mengatasi perlawanan pebulutangkis Thailand, Sitthikom Thammasin.

Berlaga pada babak 16 besar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) malam, Ginting menang dua game langsung atas wakil Negeri Gajah Putih itu dengan skor 21-13, 21-14.

Pada laga ini, penampilan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu begitu dominan atas lawannya. Berbeda dari laga sebelumnya yang berjalan ketat, pemain rangking enam dunia itu menang meyakinkan dengan straight game.

Selepas laga, pemain kelahiran Cimahi, 11 Mei 1996 itu mengaku faktor lawan turut mempengaruhi permainannya yang terus berkembang.

"Lawan sebelumnya tipe bermainnya berbeda dari yang ditampilkan oleh Thammasin. Jadi memang terlihat pertandingan berjalan ketat dan saya lebih beradaptasi dengan strategi yang ingin diterapkan," ungkap Ginting.

Juara Indonesia Masters 2018 dan 2020 itu berharap performa permainannya terus menanjak hingga bisa melangkah jauh pada ajang BWF level super 500 itu.

Terlebih ke depannya, Ginting akan menghadapi juara All England 2021 asal Malaysia, Lee Zii Jia di perempat final.

Pada babak sebelumnya, pemain yang menduduki rangking lima dunia itu menaklukkan wakil Belanda, Mark Caljouw dengan skor 21-17, 21-14.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Josh dan Rainer Persembahkan Emas untuk Indonesia

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:39 WIB
X