Hasil Indonesia Masters 2022: Main Kurang Fokus, Ahsan/Hendra Disingkirkan Wakil Korea

- Kamis, 9 Juni 2022 | 23:31 WIB
Foto Humas PBSI
Foto Humas PBSI

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak perempat final turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 seusai ditumbangkan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) malam, pasangan berjuluk The Daddies kalah dengan skor 19-21, 21-18, 19-21 dari ganda putra dari Negeri Ginseng tersebut.

Pada laga ini, Ahsan/Hendra mengaku kurang fokus dan gagal mendulang poin pada masa-masa krusial.

Tidak heran runner up All England 2022 itu kehilangan kesempatan untuk unggul dan memenangkan pertandingan hari ini.

“Kami mengakui lawan hari ini lebih baik dari kami dan kami sendiri banyak melakukan kesalahan-kesalahan di poin krusial,” ungkap Ahsan.

“Harus diakui kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami membuat kesalahan dan seharusnya itu tidak terjadi,” timpal Hendra.

Ahsan sempat mendapat perawatan karena terjatuh di tengah lapangan saat melawan Seo/Kang. Mengomentari kejadian ini, Ahsan menyebut kondisinya tidak ada cedera serius dan hanya mengalami luka memar.

“Tadi saya terjatuh terbentur agak kencang dan mengalami sedikit memar pada bagian lutut. Mungkin di kompres es batu setelah itu jauh lebih baik," tuturnya.

“Saya sendiri tidak terlalu memikirkan hal itu, dan memilih fokus memberikan yang terbaik,” tambah Ahsan.

Kemenangan itu mengantarkan Kang/Seo di perempatfinal akan menghadapi wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong yang sebelumnya mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 22-20, 21-13.

Kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra gagal mengikuti jejak Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lolos ke babak delapan besar.

Pasangan berjuluk The Minions itu meraih tiket perempatfinal seusai mengatasi wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-14, 8-21, 21-18.

Kemenangan juga diraih Fajar/Rian yang mengalahkan rekan sepelatihan di Pelatnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan skor 16-21, 21-17, 21-13.***

 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X