Kalah dari Iran, Timnas Basket Indonesia Huni Peringkat Ketiga

- Selasa, 14 Juni 2022 | 16:25 WIB
PP Perbasi
PP Perbasi

JAKARTA- Timnas Basket U-16 Putra harus mengakui kehebatan Iran pada ajang FIBA U-16 Asian Championship 2022 Senin malam, 13 Juni 2022.

Skuad Merah Putih ditekuk Iran dengan skor 37-66.

Meski kalah, pemain mulai menunjukkan permainan progresif dan memberikan perlawanan kepada musuh.

"Saya apresiasi perjuangan anak-anak.  Mereka bermain ngotot dan sudah tidak buru-buru. Permainannya juga sudah mulai kelihatan," ujar Pelatih Timnas Basket U-16 Putra Rifki Antolyon.

Progres yang ditunjukkan pemain secara permainan ini layak diapresiasi. Sebab, melawan tim kuat seperti Iran mereka mampu mengembangkan permainan. Terutama dalam menyusun defense.

"Anak-anak sudah tidak main sendiri-sendiri. Organisasi defense juga bagus. Walau kalah size, tapi anak-anak kompak bisa menahan Iran. Intinya mereka sudah bisa keluar permainannya," jelas Rifki.

Bagi Rifki, margin kekalahan tidak menjadi ukuran. Sebaliknya justru Iran harus malu dalam permainan ini. Sebab, dengan kualitas yang mereka miliki seharusnya produktifitasnya lebih baik.

Laga ini juga menunjukkan mental tanding para pemain sudah mulai terbangun.

"Ini adalah event internasional pertama bagi para pemain. Tapi mereka melawan tim kuat tidak takut dan bagi saya margin point kekalahan kami tidaklah memalukan. Justru anak-anak menunjukkan bahwa kita bisa melawan mereka. Sebaliknya Iran seharusnya malu karena hanya bisa menang segitu," kata Rifki.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X