Timnas Basket U-16 Siap Bersaing di Kejuaraan Asia

- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:07 WIB
PP Perbasi
PP Perbasi

JAKARTA- Timnas Basket U-16 Putri siap bersaing pada Kejuaraan Asia bertajuk FIBA U-16 Women's Asian Championship 2021 Divisi B pada 24 - 30 Juni 2022 di Yordania.

Skuad Indonesia sudah bertolak ke Amman, Yordania, Rabu 22 Juni 2022.

Di ajang ini, Timnas tergabung di Grup A bersama, Suriah, Samoa, dan Filipina. Perjuangan akan diawali dengan melawan Filipina pada 24 Juni 2022. Sehari kemudian melawan Samoa dan pada 26 Juni ketemu Suriah.

Kemudian Timnas masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk memperebutkan tiket semifinal jika tidak mampu menguasai klasemen. Lawannya dari Grup B. Namun jika sukses pimpin klasemen, ya menunggu lawan di semifinal.

"Ini kesempatan berharga untuk para remaja Indonesia membela negara di ajang internasional. Manfaatkan betul kesempatan ini. Berjuang maksimal dan harumkan nama bangsa di kancah internasional," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.

Keberangkatan Timnas Basket U-16 Putri dilepas oleh Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih.

Tampak juga Wakil Ketua PP Perbasi Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng di Bandara Soekarno-Hatta.

Pelatih Timnas Basket U-16 Putri Arif Gunarto mengatakan, persaingan di Yorfania tidaklah mudah dan cukup kompetitif. Apalagi kekuatan semua lawan belum sepenuhnya dikantongi.

Namun tidak ada keraguan dari Ketua Badan Tim Nasional Junior PP Perbasi Njoo Lie Wen terhadap kekuatan Angelica Jennifer Candra dkk. Mereka dipercaya bisa bersaing di Yordania setelah latihan sejak 18 Mei 2022.***

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X