Langkah Gregoria Kandas di Malaysia Open 2022

- Kamis, 30 Juni 2022 | 13:13 WIB
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PBSI)

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-jakarta.com- Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung tak bisa melanjutkan perjalanannya pada ajang bulutangkis Malaysia Open 2022 usai kandas di babak 16 besar.

Langkah Gregoria terhenti di tangan pebulutangkis China, Wang Zhi Yi yang merupakan juara Asia 2022.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6) pagi waktu setempat, Gregoria kalah 19-21, 13-21.

Baca Juga: Sengkarut Naturalisasi Jordi Amat: Dari Penolakan DPR Hingga Gelombang Protes Netizen

Selepas pertandingan, Gregoria mengatakan ia sebenarnya merasa sudah bermain baik di awal-awal laga. Tetapi lagi-lagi faktor ketidaksabaran menjadi batu sandungan bagi Juara Dunia Junior 2017 itu.

"Tadi sebetulnya saya sudah merasa enak bermainnya, terutama di awal-awal gim. Hanya karena lawan itu punya pola balik serang, jadinya kadang sudah dapat kesempatan tapi saya seperti terlalu banyak berpikir untuk ambil keputusan, seperti saya dapat bola enak dan harus mati nih, padahal tidak harus. Bisa saja diolah dulu, bisa sabar dulu," kata Gregoria kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Lalu setelah terkejar dan poinnya mepet malah tidak yakin dengan pola yang diterapkan, tidak percaya diri," sambungnya.

Baca Juga: Cara Pandang Atas Hutan Jangan Sebatas Penjualan Kayu

Disinggung mengenai pertemuan terakhir yang berhasil dimenangkan, Gregoria mengaku hasil itu tidak bisa dijadikan patokan. Sebabnya, pertemuan itu sudah terjadi lima tahun lalu atau tepatnya di Kejuaraan Dunia Junior 2017. Saat itu, Gregoria menang 21-18, 19-21, 21-12.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Josh dan Rainer Persembahkan Emas untuk Indonesia

Selasa, 6 Desember 2022 | 16:39 WIB
X