Ginting Susul Jojo ke Perempat Final Malaysia Open 2022

- Kamis, 30 Juni 2022 | 16:24 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PBSI)

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-jakarta.comAnthony Sinisuka Ginting sukses meraih kemenangan di babak 16 besar turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6), Ginting menang atas Sitthikom Thammasin asal Thailand dengan skor 21-18, 21-18.

Ini menambah panjang rekor kemenangan pemain berperingkat enam dunia tersebut atas Thammasin. Total Gnting sudah mengemas empat kemenangan tanpa pernah sekalipun kalah.

"Pertama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa bermain dengan baik juga. Hari ini lebih ke kondisi lapangan saja. Jadi strategi gim pertama dan kedua berbeda jauh," kata Ginting.

Baca Juga: Sengkarut Naturalisasi Jordi Amat: Dari Penolakan DPR Hingga Gelombang Protes Netizen

"Untuk angin sudah jauh lebih baik, tapi sekarang lebih ke penerapan strateginya saja. Seperti masih suka terbawa cara main di gim pertama, padahal dengan keadaan seperti ini di gim keduanya harus berubah. Variasi pukulan dan temponya harus bagaimana," sambungnya.

Ginting mengatakan persiapan yang ia lakukan untuk melawan Thammasin adalah fokus kepada diri sendiri sekaligus tetap waspada, walau rekor pertemuan berpihak padanya.

"Persiapan melawan Thammasin, kan sudah beberapa kali bertemu. Terakhir kemarin di Indonesia Masters. Jadi sudah tahu kelebihan dan kebiasaan dia seperti apa. Fokus ke diri sendiri saja. Menenangkan diri," ujar Ginting.

Baca Juga: Kejati DKI Sampaikan Pemahaman Hukum Kepada Para SKPD dan Lurah Terkait Korupsi dan Restorative Justice

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia Turunkan Timnas di Liga Basket Putri ASEAN 2022

Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X