Malaysia Open 2022: Apri/Fadia Terus Tebar Ancaman

- Kamis, 30 Juni 2022 | 18:30 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PBSI)

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-jakarta.com- Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus menebar ancaman bagi lawan-lawannya.

Terbaru, mereka menaklukkan unggulan enam, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang di babak 16 besar turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022. Apri/Fadia menang straight game 21-16, 21-15 dalam laga yang berlangsung pada Kamis (30/6) di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

"Alhamdulillah bersyukur dengan hasil hari ini. Kita benar-benar menyiapkan pola permainan dan pikiran karena memang ada kans dan kita juga senang mainnya. Dan mereka akhirnya jadi bingung, sehingga kita bisa ambil kesempatan itu sebaik mungkin, tidak mau melepaskan kesempatan yang sudah di depan mata," tutur Apri.

Baca Juga: Penambahan Tiga Provinsi Baru sebagai Jaminan Pemerataan Pembangunan di Papua

"Sejak dua hari yang lalu, saya sudah pelajari permainan mereka. Kita fokus tadi di pukulan satu-dua awal, itu tidak boleh lepas. Setelah itu, kalau reli-reli kita main safe saja," sambung Fadia.

Mengalahkan Matsuyama/Shida sangat berarti bagi Apri/Fadia. Ini menjadi modal penting untuk menghadapi lawan berat lainnya di perempat final. Yaitu, unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

"Arti kemenangan hari ini pastinya bikin tambah percaya diri. Semoga besok kita bisa menampilkan penampilan seperti ini lagi," tutur Fadia.

Baca Juga: GPFE 2022 dan HPFE 2022 Telah Menciptakan Peluang Bagi Sejumlah Perusahaan

Sebagai seorang senior, Apri pun tidak lelah terus berpesan kepada Fadia untuk tidak berhenti belajar karena perjalanan pasangan ini baru dimulai.

"Saya selalu berpesan pada Fadia, jangan mengubah mind set. Sejauh-jauhnya kita melangkah sampai hari ini, kita belum apa-apa. Masih banyak yang harus kita pelajari dan harus selalu punya hati untuk belajar. Tahu tanggung jawab di dalam dan luar lapangan," pesan Apri.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X