Malaysia Open 2022: Tujuh Wakil Indonesia Melenggang ke Perempat Final

- Jumat, 1 Juli 2022 | 00:53 WIB
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PBSI)

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-jakarta.com- Indonesia berhasil menempatkan tujuh wakil di babak delapan besar atau perempat final ajang bulutangkis Malaysia Open 2022.

Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menjadi nama terakhir yang sukses meraih kemenangan.

Vito, sapaan akrabnya, secara heroik menundukkan andalan tuan rumah, Lee Zii Jia. Dalam laga yang dihelat di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6), Vito menang dalam laga panjang tiga gim, 21-19, 19-21, 21-16.

Baca Juga: Malaysia Open 2022: Dua Ganda Putra Terus Melaju

Gemuruh seisi Axiata Arena yang mendukung Lee Zii Jia tidak mampu menggoyahkan mental Vito. Dia mengaku sangat fokus pada pola permainan sendiri.

"Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan," ujar Vito selepas laga.

"Saya juga bersyukur evaluasi dari permainan kemarin, hasilnya hari ini bisa lebih baik. Kunci kemenangan saya hari ini adalah fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya. Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya," terang Vito.

Baca Juga: Eksekusi Putusan PN Cibinong Soal Hibah Besi Tua Eks PT Freeport Jadi Sorotan

Di babak perempat final, Jumat (1/7), Vito akan menantang Kento Momota dari Jepang. Lagi-lagi laga ini tidak akan mudah baginya. Tetapi Vito tetap optimistis. "Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang. Semoga kemenangan hari ini bisa menjadi modal yang bagus untuk saya melawan dia besok," harap Vito.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X