FBAI Siap Cetak Atlet MMA Berprestasi

- Selasa, 5 Juli 2022 | 15:16 WIB
Gelar Sosialisasi, FBAI Siap Cetak Atlet MMA Berprestasi (Istimewa )
Gelar Sosialisasi, FBAI Siap Cetak Atlet MMA Berprestasi (Istimewa )

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com, - Federasi Beladiri Amatir Indonesia (FBAI) menggelar sosialisasi organisasi dalam pameran INA Sport Festival 2022 di Jakarta. Dalam pameran olahraga yang digagas Kemenpora, FBAI juga menampilkan demo beladiri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) dan mempertontonkan berbagai macam teknik. 

Ketua Umum FBAI Ki Kusumo mengatakan, Indonesia kaya akan ragam beladiri. Mulai dari karate, taekwondo, kungfu, hingga pencak silat. “Nah saya lihat belum ada wadah khusus yang menaungi beladiri campuran, khususnya induk organisasi yang dinaungi pemerintah,” kata dia, Senin (4/7/2022). 

Menurutnya, Indonesia seperti mesin yang kuat, petarungnya banyak tapi tidak punya wadah. “Ada banyak orang yang pengin main seperti UFC, main atas bawah kunci dll, tapi tidak punya wadah,” papar Ki Kusumo.

Baca Juga: What the Fuck (Pembacaan atas Prambanan Jazz Festival 2022).

“Jadi ini wadah untuk membina dan menggali para atlet beladiri campuran agar ke depan lebih berprestasi. Baik lokal atau dunia nantinya,” sambungnya. 

Lebih dari itu, beberapa program tengah disiapkan FBAI. “Sesuai arahan dari KONI Pusat, agar kita lebih luas memperkenalkan olahraga ini di masyarakat. kami juga akan memperkenalkan ke dunia internasional,” tandasnya. 

Sesuai anjuran Menpora, lanjut Ki Kusumo, dalam waktu dekat FBAI akan berpartisipasi dalam olahraga campuran di tingkat nasional dan internasional, guna mengharumkan nama bangsa dan negara. 

Baca Juga: Perjalanan (Darat) ke Prambanan Jazz Festival 2022

“Bulan Juli kita gelar even Piala Gubernur di Sumatera Utara, lalu di Solo pada agustus nanti ada kejuaraan Internasional Indonesia MMA open yang akan diikuti petarung dari 7 negara. Jika beladiri campuran jadi cabang yang dipertandingkan dalam SEA GAMES 2023 di Kamboja, kita sudah siap,” pungkas Ki Kusumo. 

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Terkini

Rifqi dan Gunawan Langsung Jumpa Petenis Unggulan

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:26 WIB

Indonesia Turunkan Timnas di Liga Basket Putri ASEAN 2022

Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB
X