Timnas Basket Indonesia Berharap Banyak dari Marques Bolden

- Selasa, 5 Juli 2022 | 06:13 WIB
Marques Bolden mendapat hadangan dari para pemain Southern District Spartans (Aurora News)
Marques Bolden mendapat hadangan dari para pemain Southern District Spartans (Aurora News)

JAKARTA- Timnas Basket Indonesia menelan dua kekalahan beruntun pada Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

Setelah kalah menyakitkan dari Arab Saudi, 1 Juli lalu, kini Timnas Basket Indonesia dipermalukan Yordania 52-77 saat kedua tim bersua di Istora Senayan Jakarta, Senin malam 4 Juli 2022.

Timnas Basket Indonesia memang sudah tak mengejar hasil pada ajang kualifikasi kali. Sebab, skuad asuhan Rajko Toroman sudah tak lolos ke Piala Dunia FIBA 2023.

Satu-satunya jalan agar bisa loloa menuju Piaoa Dunia tahun depan, yaitu mengikuti Piala Asia FIBA yang akan bergulir di Istora Senayan, 12-17 Juli mendatang. Syaratnya, Indonesia harus bertengger di delapan besar dari 16 tim yang berpartisipasi.

Pelatih kepala Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman akan memaksimalkan pemain naturalisasi asal Amerika Serikat, Marques Bolden pada Piala Asia FIBA 2023.

Faktor Bolden juga yang mampu mengangkat performa tim saat Indonesia meraih medali emas pada SEA Games di Vietnam lalu. 

Namun saat kualifikasi lawan Yordania kali ini, Bolden belum bisa dimainkan, sehingga kekuatan Timnas Basket Indonesia tereduksi.

Menurut Toroman, Bolden memiliki masalah pada punggung, sehingga lebih baik diistirahatkan dan dipersiapkan menuju Piala Asia FIBA nanti.

Marques Bolden adalah pemain yang benar-benar bisa bermain di dalam paint area maupun di luar. Dia juga pemain yang bagus dalam rebound,” ujar Toroman.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X