Malaysia Masters 2022: Laga Final Belum Dimulai, Indonesia Sudah Pastikan Satu Gelar Juara

- Minggu, 10 Juli 2022 | 00:51 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto  (PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

KUALA LUMPUR, suaramerdeka-jakarta.com- Partai final turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022 akan digelar hari ini, Minggu 10 Juli di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Meski pertandingan final belum digelar, Indonesia dipastikan sudah meraih satu trofi juara di sektor ganda putra.

Ini karena di kategori ganda putra, tersaji All Indonesian Final antara pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lawan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Fajar dan Rian berhak menggapai partai puncak usai mengalahkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-10.

“Alhamdulillah bisa kembali ke final. Hari ini kami mencoba bermain lebih enjoy dan tenang karena lawan tuan rumah dengan begitu banyak suporter. Jadi kami tidak boleh terpengaruh," kata Rian.

"Di gim ketiga kami memulai dengan baik, fokus, dan percaya diri. Itu kunci kemenangan hari ini," imbuh Fajar.

"Kami juga tidak berekspektasi bisa menang semua lawan pasangan Malaysia. Kami hanya fokus satu pertandingan demi satu pertandingan. Tidak terlalu memikirkan melawan siapa," kata Rian.

Bagi Fajar/Rian, final besok akan menjadi final keenam mereka sepanjang tahun 2022.

"Yang pasti alhamdulillah, siapapun yang menang besok, tetap Indonesia. Tapi kami mau juara, untuk menambah kepercayaan diri. Melawan Ahsan/Hendra, mereka sangat berpengalaman. Kami harus antisipasi, lebih rileks lagi dan tidak boleh terburu-buru," ungkap Fajar.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X