Jelang Indonesia Vs Yordania, Kepercayaan Diri Pemain Bertambah

- Kamis, 14 Juli 2022 | 12:25 WIB
Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dan Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih memberikan keterangan kepada media di Senayan Jakarta, Kamis 14 Juli 2022 (PBSI)
Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi dan Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih memberikan keterangan kepada media di Senayan Jakarta, Kamis 14 Juli 2022 (PBSI)

JAKARTA- Para pemain Timnas Basket Indonesia begitu semangat jelang menghadapi Yordania pada partai kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (14/7).

Kepercayaan diri pemain bahkan meningkat usai Timnas Basket Indonesia menggasak Arab Saudi 80-54 pada laga pembuka, Selasa lalu.

"Kemenangan itu akan menjadi dorongan semangat para pemain. Kepercayaan diri pemain pun akan bertambah saat nanti akan menghadapi Yordania di laga kedua penyisihan Grup A FIBA Asia 2022," kata Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi bersama Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih kepada wartawan di Senayan.

Nirmala Dewi menambahkan, kondisi pemain saat ini lebih enjoy.

Mereka diyakini bisa mewujudkan harapan masyarakat Indonesia untuk lolos 8 besar FIBA Asia Cup 2022.

Posisi itu sebagai syarat Timnas agar bisa tampil di FIBA World Cup 2023 saat menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina.

"Melawan Yordania kami harus menang sehingga ke tahapan berikutnya bisa lebih terukur. Kami berharap bisa menang tiga kali dalam perhelatan FIBA Asia Cup 2022 untuk memastikan lolos ke delapan besar," ungkapnya.

Dalam perjuangannya, Timnas Basket Indonesia butuh dukungan dari masyarakat.

Kemenangan atas Arab Saudi diharapkan membuat pecinta bolabasket Indonesia memenuhi Istora Senayan dan memberikan dukungan untuk perjuangan Arki Dikania Wisnu dan kolega.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X