Piala Presiden 2022: Jaring Talenta Muda dari 30 Provinsi

- Senin, 1 Agustus 2022 | 16:10 WIB
Menpora Zainudin Amali membuka kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, Senin 1 Agustus 2022 (PBSI)
Menpora Zainudin Amali membuka kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, Senin 1 Agustus 2022 (PBSI)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com- Kejuaraan bulutangkis bertajuk Piala Presiden 2022 mulai bergulir hari ini, Senin 1 Agustus 2022.

Ajang tersebut berlangsung di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta Timur, mulai 1-6 Agustus mendatang.

Menpora Zainudin Amali berharap dari turnamen Piala Presiden 2022 ini dapat terjaring talenta-talenta dari berbagai provinsi yang untuk mengisi tim nasional bulutangkis Indonesia.

"Ini menjadi harapan kita karena target kita, mimpi kita, pada saat peringatan 100 tahun Indonesia merdeka, 2045 Insya Allah. Atau tepatnya pada penyelenggaraan Olimpiade 2044 Indonesia ada di peringkat lima dunia dan bulutangkis akan menjadi andalan utama untuk mewujudkan mimpi itu," ujar Zainudin Amali saat pembukaan.

Baca Juga: Suporter Persija dan Persib Kompak Berulah, PSSI Langsung Berikan Sanksi

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, bulutangkis telah menjadi bagian penting dalam masyarakat Indonesia, telah menjadi budaya di negeri ini.

"Olahraga yang prestasinya membanggakan tetapi dalam 71 tahun sejarah bulutangkis Indonesia kita belum pernah menyelenggarakan satu kejuaraan yang menjadi pengakuan eksistensi secara nasional," kata Agung.

"Dan oleh karena itu hari ini perkenankan kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo, yang telah memperkenankan dan memberikan dukungan kepada kami untuk dapat menyelenggarakan kejuaraan Piala Presiden 2022 yang merupakan Piala Presiden pertama," ungkapnya.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini: Persebaya Belum Bisa Tampil dengan Kekuatan Penuh

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rifqi dan Gunawan Langsung Jumpa Petenis Unggulan

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:26 WIB

Indonesia Turunkan Timnas di Liga Basket Putri ASEAN 2022

Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB
X