Piala Presiden Esports Kembali Digelar, Peserta Ditarget 150 Ribu Atlet

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:31 WIB
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat hadir sebagai narasumber pada acara jelang penyeleggaraan Piala Presiden Esports 2022 di Jakarta, Kamis 4 Agustus 2022 (Dok. Megapro)
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko saat hadir sebagai narasumber pada acara jelang penyeleggaraan Piala Presiden Esports 2022 di Jakarta, Kamis 4 Agustus 2022 (Dok. Megapro)

JAKARTA- Turnamen olahraga elektronik bertajuk Piala Presiden Esports (PPE) 2022 segera bergulir. Kejuaraan yang digagas Presiden Jokowi ini merupakan edisi keempat sejak kali pertama diputar pada 2019.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan, pihaknya optimistis bahwa penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 akan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem dan industri esports nasional.

Menurutnya, konsistensi PPE hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

Baca Juga: PSIS Gaet Titus Bonai di Hari Terakhir Bursa Transfer Pemain Liga 1

“Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional. Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” kata Moeldoko, Kamis 4 Agustus 2022.

Moeldoko menambahkan, demi mewujudkan cita-cita atlet-atlet esports berprestasi tingkat dunia, penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 secara khusus juga mengintegrasikan berbagai program dan pengembangan esports yang secara spesifik telah disusun oleh PBESI.

“Mari kita dukung Piala Presiden Esports agar membawa dampak positif bagi generasi muda Indonesia yang kreatif dan kompetitif. Ajang bergengsi ini merupakan kesempatan bagi talenta-talenta dari berbagai daerah dalam menampilkan kemampuan terbaik mereka dan menaklukkan dunia lewat esports,” terang dia. 

Baca Juga: Pengamat Politik: Puan Layak Jadi Capres PDIP pada Pemilu 2024

Ketua Panitia Pelaksana PPE 2022 Rangga Danu Prasetyo menjelaskan, turnamen ini akan dibuka dengan seremoni kick off pada 10 Agustus mendatang. 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X