Dicoret dari Kontingen Indonesia, Timnas Basket Putri 3x3 Kecewa Berat

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:25 WIB
Foto: Yoga Prakasita/PP Perbasi
Foto: Yoga Prakasita/PP Perbasi

JAKARTA- Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia menyayangkan keputusan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang mencoret mereka dari Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada Islamic Solidarity Games (ISG) V/2021 Konya, Turki.

Kekecewaan itu wajar karena keputusan Timnas Basket Putri 3x3 dibuang dari rombongan terjadi seminggu sebelum keberangkatan.

Putusan itu dituangkan dalam surat yang ditandatangani Sekjen KOI Ferry Kono tertanggal 3 Agustus dengan nomor 8.3.12/NOC-INA/PRE/2022.

Baca Juga: PSIS Gaet Titus Bonai di Hari Terakhir Bursa Transfer Pemain Liga 1

Dalam surat itu disebutkan bahwa Timnas Basket Putri 3x3 tidak diikutsertakan dalam rombongan karena masalah dana.

Dana keberangkatan untuk kontingen Indonesia dari pemerintah dinyatakan terbatas.

"Mengingat adanya keterbatasan dana dari Pemerintah untuk pembiayaan keberangkatan pemberangkatan kontingen Indonesia pada ISG Konya 2021 maka KOI dan Chief de Mission ISG Konya 2021 harus melakukan penyesuaian jumlah kontingen yang dikirimkan. Atas masukan dari Tim Review maka dengan menyesal kami harus memberitahukan bahwa di dalam nomor-nomor beregu tidak disertakan, termasuk Tim Bolabasket 3x3 Putri" bunyi surat yang ditujukan kepada Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih tersebut.

Baca Juga: Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Tour of Kemala Belitong 2022, Peserta Ditarget 600 Orang

Kabar ini jelas sangat disesalkan. Sebab, mereka telah menyiapkan diri sejak 21 Juli lalu. Itu adalah latihan lanjutan setelah Dyah Lestari dkk sukses menembus tiga besar Asia di FIBA 3x3 Asia Cup 6-10 Juli 2022 di Singapura. Bahkan demi mencatatkan hasil maksimal di ISG, para pemain tidak diperbolehkan pulang kampung usai FIBA 3x3 Asia Cup.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X