Petenis 18 Negara Ramaikan Kejuaraan Tenis Internasional di Jakarta

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:15 WIB
Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar (dua kanan) memberikan keterangan soal turnamen tenis bertajuk AMMAN International Tennis Championships 2022 (Tennisindonesia)
Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar (dua kanan) memberikan keterangan soal turnamen tenis bertajuk AMMAN International Tennis Championships 2022 (Tennisindonesia)

JAKARTA- Setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19, kejuaraan tenis bertajuk AMMAN International Tennis Championships 2022 kembali digelar.

Ajang ini akan bergulir  dua seri selama dua pekan, yang akan dimulai 7 hingga 21 Agustus 2022 di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

"PP Pelti sangat memerlukan adanya kejuaraan seperti ini di Indonesia," ujar Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar, Sabtu (6/8).

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam: Sudah Tahu Permainan Musuh, Garuda Muda Bidik Juara Grup

Kejuaraan level internasional ini menyediakan total hadiah 15,000 dollar AS atau sekitar Rp 225 juta tiap seri.

Ini merupakan turnamen entry level profesional yang akan sangat bermanfaat bagi petenis tuan rumah untuk mengais poin peringkat internasional.

Head of Corporate Communications AMMAN, Kartika Octaviana, menyatakan bahwa dukungan yang diberikan ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya atlet-atlet baru yang dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

Baca Juga: Firli Bahuri Didukung Maju Capres, Barisan FBI: Indonesia Butuh Pemimpin Antikorupsi

“Sebagai salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, kami terus berupaya untuk mendukung berbagai program yang dapat memajukan Indonesia, salah satunya dalam bidang olahraga tenis. Dengan adanya turnamen berskala internasional ini, diharapkan tenis di Indonesia kembali bergairah. Ini adalah salah satu cara kami untuk menciptakan warisan terbaik bagi Indonesia,” ungkap Kartika.

Dalam turnamen ini nanti, setiap seri menyediakan 32 slot babak utama dan 48 tempat di babak kualifikasi nomor tunggal.

Sedangkan di sektor ganda, hanya 16 pasangan yang berhak tampil di babak utama.

Baca Juga: Menhub dan Menko PMK Kompak Cicipi Kopi Buatan Barista di Tangerang

Merujuk situs kompetisi ITF per Sabtu (7/8), Sasikumar Mukund (India) yang berperingkat singles ke-441 dunia akan menjadi unggulan teratas seri pertama.

Adapun peserta datang dari 18 negara, yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Filipina, Hongkong, China, Jepang, Korea, India, Australia, Selandia Baru, Belanda, Rusia dan Perancis serta Afrika Selatan.

Kubu tuan rumah akan menurunkan petenis andalan, di antaranya Muhammad Rifqi Fitriadi yang menjadi bagian dari tim Merah Putih mendulang medali perak beregu putra SEA Games Vietnam 2022 dan petenis junior terbaik Indonesia saat ini, Nathan Anthony Barki.***

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rifqi dan Gunawan Langsung Jumpa Petenis Unggulan

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:26 WIB

Indonesia Turunkan Timnas di Liga Basket Putri ASEAN 2022

Selasa, 27 September 2022 | 22:42 WIB
X