Olimpiade Catur ke-44: Tim Putra dan Putri Indonesia Sukses Perbaiki Peringkat

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:57 WIB
Tim catur putri Indonesia saat bertanding di Olimpiade Catur ke-44 di Chennai, India (Dok. PB Percasi)
Tim catur putri Indonesia saat bertanding di Olimpiade Catur ke-44 di Chennai, India (Dok. PB Percasi)

CHENNAI- Tim catur putri Indonesia berhasil memperbaiki peringkat dalam Olimpiade Catur ke-44 2022 yang berakhir Selasa Malam di Chennai, India, meskipun pada babak terakhir takluk 1,5 - 2,5 saat melawan Jerman.

Berdasarkan data yang dirilis laman resmi turnamen, tim catur putri Indonesia yang hadir di India sebagai unggulan ke-32 menduduki posisi ke-24 dari 162 negara dalam klasemen akhir. 

Hasil tersebut melewati pencapaian Indonesia dalam edisi ke-43 Olimpiade Catur di Batumi, Georgia, pada 2018. Ketika itu tim putri menempati peringkat ke-35 dari 150 tim peserta.

Baca Juga: Nathan/Christo dan Rifqi/David Melaju ke Perempat Final AMMAN International Tennis Champhionship

Manajer tim catur Indonesia Kristianus Liem mengatakan, target yang dibidik Indonesia adalah memperbaiki peringkat dalam keikutsertaan Indonesia pada Olimpide Catur yang ke-44 tersebut.

"Target atau sasaran yang akan dicapai tim Indonesia dalam keikutsertaan pada Olimpiade Catur ke-44 di Chennai ini adalah memperbaiki peringkat. Waktu pelepasan tim Olimpiade oleh Ketua Umum PB Percasi dan pengurus lainnya di Hotel Sotis Kemang, Wakil Ketua Umum-1 PB Percasi Bapak Agustiar Sabran menyemangati atlet dengan menjanjikan bonus jika tim putri bisa masuk 25 besar dan tim putra masuk 30 besar. Target yang masuk akal. Para atlet dan ofisial cukup tertantang,” kata Kristianus Liem melalui keterangan tertulis, Rabu (10/8).

Baca Juga: LaNyalla Resmi Pimpin Muaythai Indonesia, Langsung Gerak Cepat Hadapi Event di Dalam dan Luar Negeri

Dalam babak terakhir, kekalahan WIM Dewi Citra Ardhiani Anastasia dari WGM Dinara Wagner membuat Indonesia tertinggal 1,0 poin dari Jerman, sedangkan IM Irine Kharisma Sukandar, IM Medina Warda Aulia, dan Fariha Mariroh bermain remis masing-masing melawan IM Elisabeth Paehtz, WGM Josefine Heinemann, dan WGN Hanna Marie Klek.

Untuk kategori putri, tampil sebagai juara adalah Ukraina, diikuti Georgia pada peringkat kedua dan tuan rumah India peringkat ketiga.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X