PB Djarum Gelar Audisi Umum, Cari Atlet dari Dua Kelompok Usia

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 00:06 WIB
Sigit Budiarto (kanan), Siti Fadia (tengah) dan Yuni Kartika pada acara konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022 secara virtual, Rabu 10 Agustus 2022 (Dok. Megapro)
Sigit Budiarto (kanan), Siti Fadia (tengah) dan Yuni Kartika pada acara konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022 secara virtual, Rabu 10 Agustus 2022 (Dok. Megapro)

JAKARTA- PB Djarum terus melakukan regenerasi atlet sejak usia dini. Salah cara yang dilakukan adalah menggelar pencarian bakat berupa audisi umum PB Djarum 2022.

Pada tahun ini, audisi akan dipusatkan di GOR Djarum, Jati, Kudus selama empat hari mulai 19-22 Oktober mendatang. Seleksi menyasar dua kategori usia, yaitu U-11 dan U-13. 

Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, penyelenggaraan audisi tak lepas dari upaya klub memutar roda regenerasi atlet yang akan dibina sejak usia dini. 

Baca Juga: Olimpiade Catur ke-44: Tim Putra dan Putri Indonesia Sukses Perbaiki Peringkat

“Dengan berfokus pada dua kategori ini, kami berharap bisa secara maksimal membina para atlet sejak usia dini dan meneruskan semangat juara yang sudah terbentuk sejak lama. Karena menempa talenta serta mental atlet setidaknya butuh waktu 10 tahun sampai mereka siap membela nama bangsa di panggung bulu tangkis dunia,” kata Yoppy, Rabu (10/8).

Nantinya, para atlet yang lolos seleksi akan menjalani serangkaian pembinaan. Tak hanya itu, selama masa pembinaan di markas PB Djarum, mereka akan diberikan kesempatan terjun ke berbagai turnamen lokal, regional, nasional dan internasional.

“PB Djarum memiliki agenda rutin mengirimkan atlet-atlet usia dini memperkaya jam terbang mereka dengan bertanding di level nasional hingga internasional. Salah satu yang sering kami lakukan ialah mengirimkan atlet ke berbagai kejuaraan Eropa seperti Slovenia, Denmark dan juga Jerman agar mereka mengetahui kerasnya persaingan bulu tangkis di level dunia,” terang Yoppy.

Baca Juga: Nathan/Christo dan Rifqi/David Melaju ke Perempat Final AMMAN International Tennis Champhionship

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum Sigit Budiarto menambahkan, seleksi tahun ini akan mencari bibit pebulu tangkis berkarakter yang memiliki bakat dan teknik mumpuni dan ditopang dengan semangat juang serta mental yang kokoh.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X