Atlet dari 11 Negara Siap Bersaing di Ajang Para Badminton International 2022

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 22:38 WIB
Sejumlah narasumber memberikan keterangan mengenai penyelenggaraan Indonesia Para Badminton International 2022 secara virtual, Kamis 11 Agustus 2022 (Megapro)
Sejumlah narasumber memberikan keterangan mengenai penyelenggaraan Indonesia Para Badminton International 2022 secara virtual, Kamis 11 Agustus 2022 (Megapro)

JAKARTA- Sebanyak 11 negara bakal mengirimkan para atletnya untuk bersaing pada turnamen para bulu tangkis bertajuk "FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022" di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 23-28 Agustus mendatang.

Kesebelas negara itu adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Australia, Sri Lanka, Peru, Polandia, Azerbaijan, Selandia Baru, Jepang dan India.

Tuan rumah Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaiknya di ajang ini. Di kelompok putra SL3, Ukun Rukaendi siap memberikan yang terbaik bagi Merah Putih. Begitu pula Rina Marlina yang akan tampil di kategori putri SH6.

Baca Juga: Final Piala AFF U-16: Pelatih Timnas Indonesia Beberkan Strategi Bagaimana Caranya Pecundangi Vietnam

Ukun Rukaendi yang baru saja meraih medali emas di ASEAN Para Games (APG) 2022 ini mengatakan, kehadiran kompetisi berkualitas di Tanah Air sangat diperlukan bagi pengembangan talenta dan kemampuan para atlet.

“Waktu diadakan di Solo enam tahun lalu, saya ikut main dan mendapatkan hasil yang cukup baik. Jadi, di Jogja nanti saya juga akan berusaha tampil maksimal. Apalagi ini statusnya bermain di rumah sendiri, tanggung jawab dan targetnya pasti lebih tinggi. Jadi saya harus mempersiapkan yang terbaik,” kata Ukun, Kamis (11/8).

Hal yang sama diutarakan Rina Marlina. Ia ingin melanjutkan hasil positif yang diraih di APG 2022 lalu dengan kembali mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia.

“Kemenangan di APG kemarin tentu bikin saya lebih bersemangat untuk memenangkan gelar internasional lainnya. Semoga saya bisa bermain bagus di hadapan para pecinta bulu tangkis Indonesia nanti,” ujar Rina.

Baca Juga: KIB Diharap Segera Tawarkan Program sebagai Pembeda

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemain Timnas Basket Indonesia Selangkah Lagi Tembus NBA

Jumat, 23 September 2022 | 10:25 WIB

50 Pemain Basket Ikuti Seleknas Indonesia Patriots

Jumat, 23 September 2022 | 07:49 WIB

Undian Play off Piala Davis, Indonesia Jumpa Vietnam

Rabu, 21 September 2022 | 09:19 WIB
X