Apri/Fadia Menangi Laga Perdana di Jepang Terbuka 2022, Masih Perlu Adaptasi Lagi dengan Lapangan

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 09:39 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tengah mencoba lapangan  Maruzen Intec Arena, Osaka.
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tengah mencoba lapangan Maruzen Intec Arena, Osaka.

OSAKA, suaramerdeka-jakarta.com- Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuka laga di turnamen bulutangkis Jepang Terbuka 2022 dengan manis.

Apri/Fadia sukses memenangi pertandingan lawan Catherine Choi/Josephine Wu asal Kanada dengan skor kembar 21-15, 21-15 di babak 32 besar.

Dalam laga yang berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang Selasa (30/8), Apri/Fadia langsung mencoba bermain dengan pola yang mereka siapkan.

Baca Juga: Indonesia Kirim 13 Wakil di Jepang Terbuka 2022, Berikut Daftarnya

Tapi walau menang, masih banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang mereka lakukan.

"Tadi kita masih awal, masih adaptasi dengan kondisi lapangan maupun pola permainan. Lusa di babak 16 besar mainnya harus lebih safe dan lebih tahan lagi karena bolanya berat ya walau tidak seberat di Kejuaraan Dunia kemarin. Di sini lumayan ada angin lapangannya," ujar Fadia.

Apriyani menambahkan, dirinya mengaku masih belum terbiasa dengan shuttlecocknya. Agak aneh pergerakannya jadi susah dikontrol. Tapi dia bersama Fadia mencoba menikmati saja karena lawan pasti merasakan hal yang sama.

"Kita baru latihan bareng kemarin hanya 15 menit, hari ini sudah main alhamdulillah diberikan kemenangan. Kiranya di babak 16 besar nanti kita harus lebih menyiapkan pertama pikiran, mind set baru teknik dan pola di lapangan," ungkap Apri.

Baca Juga: Komunitas Chemonk dan Kampung Agrinex Gelar Gowes Kemerdekaan 2022, Dibarengi Aksi Sosial

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demi Medali Emas, Rainie Akan Tampil Tanpa Beban

Jumat, 25 November 2022 | 00:04 WIB
X