Yayuk Basuki: IOA Siap Kawal dan Dukung DBON Kemenpora

- Kamis, 1 September 2022 | 22:04 WIB
Para Olimpian, perwakilan PB/PP dan akademisi berfoto bersama di sela acara FGD yang digelar IOA di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis 1 September 2022 (SuaraMerdeka/Iqbal)
Para Olimpian, perwakilan PB/PP dan akademisi berfoto bersama di sela acara FGD yang digelar IOA di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis 1 September 2022 (SuaraMerdeka/Iqbal)

JAKARTA- Keberadaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2022 semakin kokoh.

Setelah akademisi, para mantan atlet Olimpiade yang tergabung dalam Indonesian Olympian Association (IOA) siap mengawal program DBON Kemenpora.

Dukungan terhadap DBON dilontarkan mereka saat mengikuti acara Forum Group Discussion (FGD) bersama para akademisi, perwakilan PB/PP dan Tim Review di Hotel Le Meridien, Jakarta, 31 Agustus - 2 September 2022.

Baca Juga: Ratusan Relawan PUMA di Tapanuli Utara: Puan Presiden, Puan Presiden

Ketua Umum IOA Yayuk Basuki saat menutup acara mengatakan, IOA siap mengawal serta mendukung keberadaan DBON yang memiliki target prestasi dunia.

Dan, dia menyebut hasil rekomendasi dari FGD juga akan disampaikan kepada Menpora Zainudin Amali setelah kegiatan berakhir.

"Nanti kita minta waktu audiensi dengan Pak Menteri, menyampaikan rekomendasi apa yang kita hasilkan pada forum diskusi ini," kata Yayuk Basuki.

Mantan atlet judo yang kini menjabat Ketua Umum PP Persambi, Krisna Bayu mengatakan, dengan adanya FGD, ia semakin paham bahwa masukan dari para akademisi dan praktisi olahraga soal DBON sangat bagus demi kemajuan olahraga Indonesia.

Baca Juga: Kenapa Polri Ralat Obstruction of Justice Kasus Brigadir J Yang Belum Termasuk Sambo, Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X