Fornas VI Sumsel 2022 Raih Rekor Muri

- Jumat, 2 September 2022 | 22:12 WIB
Penyelenggaraan Fornas VI Sumsel 2022 raih Rekor Muri. ist
Penyelenggaraan Fornas VI Sumsel 2022 raih Rekor Muri. ist

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2021 Sumsel 2022 yang diikuti kurang lebih 12 ribu pegiat olahraga dari 34 provinsi mengukir sejarah.

Kesuksesan pesta akbar olahraga ini telah diakui sejak opening ceremony yang digelar beberapa waktu lalu di venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Kesuksesan semakin lengkap dengan semaraknya closing ceremony yang digelar di tempat yang sama, Kamis (7/7).

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Nasional, Haryono Isman menetapkan FORNAS VI sebagai standarisasi untuk gelaran selanjutnya.

"Sumsel telah membuat standarisasi untuk FORNAS ke depannya. Kita akui, FORNAS VI di Sumsel berjalan sangat baik dan sukses. Ini harus menjadi contoh provinsi lain yang akan menjadi tuan rumah, khususnya Provinsi Jawa Barat yang akan menjadi tuan rumah pada tahun 2023," kata Hayono, di sela closing ceremony FORNAS VI.

Dirinya mengapresiasi pelaksanaan FORNAS VI, di mana sejak awal hingga penutupan terus menyuguhkan kejutan yang spektakuler.

"Biasanya penutupan suatu kegiatan menjadi hal yang kurang penting, tapi tidak untuk FORNAS VI di Sumsel ini. Pak Gubernur Herman Deru mementingkan hal ini, sehingga penutupan FORNAS VI di Sumsel ini tak kalah semarak dari pembukaan," tuturnya.

Menurut Hayono, upaya Gubernur Sumsel, H Herman Deru merupakan kontribusi dalam membangkitkan olahraga masyarakat. "Saya yakin, 23 tahun mendatang di tahun 2045 saat Indonesia menjadi bugar dan produktif, kita akan ingat FORNAS VI di Sumsel. Karena Sumsel ini merupakan titik awal kebangkitan olahraga masyarakat," ujarnya.

Dia menyebut, saat pelaksanaan FORNAS VI, Sumsel memberikan tempat terhormat bagi KORMI dan INORGA yang berhimpun di dalamnya. "Sumsel ini memberikan tempat terhormat bagi kami. Disini, olahraha masyarakat tidak lagi dianggap sebagai olahraga kelas dua," terangnya.

"Kami tentu memberikan penghormatan keada Gubernur Sumsel. Kami juga memohon maaf jika kehadiran kami erdaoat sesuatu yang tak berkesan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

SCUA Award 2023, Puluhan Siswa Dapat Penghargaan

Senin, 6 Februari 2023 | 00:31 WIB

Piala Davis, Indonesia dan Vietnam Sama-sama Kuat

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:22 WIB

Final Road to UFC : Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:14 WIB

Berharap Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:36 WIB

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB
X