Hadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Indonesia Siapkan 24 Atlet

- Selasa, 13 September 2022 | 18:00 WIB
Pengurus PB WI dan panitia Kejuaraan Dunia Wushu Junior menggelar konferensi pers di Wisma AKR Jakarta, Selasa 13 September 2022 (SuaraMerdeka/Iqbal)
Pengurus PB WI dan panitia Kejuaraan Dunia Wushu Junior menggelar konferensi pers di Wisma AKR Jakarta, Selasa 13 September 2022 (SuaraMerdeka/Iqbal)

JAKARTA- Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 atau World Junior Wushu Championship (WJWC) 2022.

Kepercayaan itu diberikan Federasi Wushu Internasional (IWUF) dan Indonesia bakal menggelarnya di ICE BSD, Tangerang pada 2-11 Desember mendatang. 

Menurut Direktur Eksekutif WJWC 2022 Gunawan Tjokro, ini merupakan kali kedua Indonesia dipercaya IWUF menjadi penyelenggara setelah pada 2008 juga menggelar ajang serupa di Bali. 

Gunawan menjelaskan, Indonesia terpilih kembali menjadi tuan rumah bukan tanpa alasan.

"Prestasi wushu Indonesia di level internasional diperhitungkan. Kita juga pernah dan sukses menyelenggarakan event serupa sebelumnya," kata Gunawan Tjokro dalam konferensi pers di Wisma AKR, Jakarta, Selasa (13/9). 

Baca Juga: Persib Bandung dan Persija Jakarta Kompak Puncaki Klasemen

Pada kejuaraan nanti, ada dua target yang dicanangkan yakni sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.  

"Kami ingin setiap peserta yang datang pulang dengan kesan yang manis. Kemudian atlet-atlet kita juga sukses prestasi meraih medali di Kejuaraan Dunia Junior," jelasnya.

Hingga kini sudah ada 46 negara yang resmi mendaftar. Pihaknya optimistis 80 hari menuju WJWC 2022 jumlah tersebut bertambah.  

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X