Setelah Vakum Dua Tahun Karena Pandemi, Livoli Kembali Digelar Tahun Ini

- Kamis, 22 September 2022 | 09:37 WIB
Konferensi Pers Livoli yang menggandeng EMTEK Group sebagai official broadcaster (Dok: Nadiyah Dzakirah)
Konferensi Pers Livoli yang menggandeng EMTEK Group sebagai official broadcaster (Dok: Nadiyah Dzakirah)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi  Covid-19, Liga Voli Indonesia (Livoli), baik Divisi Utama maupun Divisi Satu  (Kejurnas Antarklub), kembali akan digelar pada tahun ini. Terakhir, Livoli  dilaksanakan pada 2019, dengan uang pembinaan sebesar 100 juta. 

Pergelaran Livoli dimulai 25 September - 2 Oktober 2022 di GOR Debes  Kabupaten Tabanan, Bali yakni Kejurnas Antarklub yang biasa disebut dengan  Livoli Divisi Satu. Livoli menggandeng Grup EMTEK sebagai official broadcaster untuk penayangan Livoli 2022 secara eksklusif dan lengkap. 

Kemudian perhelatan Livoli Divisi Utama dimulai 11 - 16 Oktober 2022, di GOR  Tawangalun Banyuwangi (babak reguler). Selanjutnya di GOR Sritex Arena Solo,  18-23 Oktober 2022 (babak reguler) dan berakhir di GOR Kimageti Kabupaten  Magetan, 4 - 10 November 2022 (final four) dan 12 - 13 November 2022 (final).

Baca Juga: Cerita Hotman Paris Akui Sudah Sanggupi Bela Ferdy Sambo, Ada Keluarga Yang Melarangnya

Ketua Umum PP. PBVSI, Komjen Pol (P) Drs. Imam Sudjarwo M.Si menyambut  gembira dengan dimulainya perhelatan Livoli tahun ini. "Masyarakat bola voli yang  sudah lama ingin menyaksikan pertandingan Livoli akan terobati," papar Imam. 

Namun demikian, orang nomor satu di perbolavolian Tanah Air itu mengimbau  agar komunitas bolavoli di Indonesia tetap menjaga rambu-rambu kesehatan  seperti tetap menggunakan masker. 

Pelaksanaan Livoli Divisi Utama tahun ini berbeda dengan tahun-tahun  sebelumnya. Jika pada musim sebelum-sebelumnya, Livoli hanya digelar di satu  tempat, maka pada tahun ini dihelat di 3 (tiga) tempat atau 3 (tiga) kota.

Baca Juga: Jadi Sorotan! Saat Fan Celtic FC Tak Hormati Mendiang Ratu Elizabeth II

Dari delapan peserta, empat tim putra dan putri berlaga di Banyuwangi.  Sedangkan empat tim lainnya berlaga di Solo. Peringkat satu dan dua, baik di  Banyuwangi dan Solo, tampil di babak final four yang berlangsung di Kabupaten  Magetan. Sedangkan peringkat empat di masing-masing kota itu terkena  degradasi ke divisi satu. Sementara untuk peringkat satu dan dua, divisi satu  promosi ke divisi utama.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Sumber: Konferensi Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demi Medali Emas, Rainie Akan Tampil Tanpa Beban

Jumat, 25 November 2022 | 00:04 WIB

Hundred Dukung Tim Porwanas DKI Jakarta

Minggu, 20 November 2022 | 11:53 WIB

Kontingen PWI DKI Jakarta Siap Dalam Ajang Porwanas 2022

Minggu, 20 November 2022 | 11:17 WIB
X