Rifat Sungkar Bawa Mitsubishi XPANDER AP4 di Posisi Teratas pada Hari Pertama Rally Danau Toba APRC 2022

- Senin, 26 September 2022 | 14:28 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Mitsubishi XPANDER Rally Team (MXRT) menorehkan hasil yang memuaskan pada hari pertama ajang Rally Danau Toba di kawasan Aek Nauli, Sumatera Utara.

Rifat Sungkar yang berpasangan dengan navigator Benjamin Searcy berhasil menduduki peringkat teratas pada klasemen sementara Asia Pacific Rally Championship (APRC) dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 56,4 detik.

Hasil tersebut juga membuat tim yang didukung oleh Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia itu menempati posisi pertama pada Kejuaraan Nasional Rally 2022.

Baca Juga: Mendag Zulhas : Harga Minyak Goreng Curah Sudah di Bawah Rp 14.000

Pada hari pertama XPANDER AP4 menjalani 8 special stage (SS) dengan jarak 105,10km atau jarak tempuh total sejauh 233,09km. SS pembuka mengambil area Negeri Dolok dengan karakter lintasan tanah bercampur batu.

Panasnya cuaca dan kerasnya permukaan trek sempat mengganggu penampilan XPANDER AP4. Mereka mengalami pecah ban dan overheat pada bahan bakar. Namun kekompakan Rifat dan Ben mampu membuat tunggangan mereka melaju kembali.

Selepas tengah hari, cuaca berubah drastis. Hujan turun dan membuat lintasan yang tadinya keras menjadi licin. Banyak pereli yang terempas akibat trek yang licin tersebut, namun Rifat dan Ben mampu tampil mulus mengatasi medan licin.

Baca Juga: Laga Antiklimaks Harimau Malaya di Kings Cup: Takluk Dari Tajikistan Via Adu Penalti

Persaingan pada hari pertama terlihat sangat ketat. Hanya dipisahkan jarak waktu yang pendek. Hal tersebut membuat pereli harus mengerahkan segala kemampuan untuk tampil sempurna sekaligus mampu memacu kendaraan mereka sekencang mungkin. Kesalahan sedikit saja akan membuat catatan waktu mereka terkejar peserta lain.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Artikel Terkait

Terkini

Demi Medali Emas, Rainie Akan Tampil Tanpa Beban

Jumat, 25 November 2022 | 00:04 WIB

Hundred Dukung Tim Porwanas DKI Jakarta

Minggu, 20 November 2022 | 11:53 WIB

Kontingen PWI DKI Jakarta Siap Dalam Ajang Porwanas 2022

Minggu, 20 November 2022 | 11:17 WIB
X