Festival Catur Pelajar Nasional, BPK Penabur Berharap Tahun Depan Digelar Secara Tatap Muka

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:57 WIB
Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi (SuaraMerdeka/Iqbal)
Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi (SuaraMerdeka/Iqbal)


JAKARTA- Delapan pecatur terbaik dari Festival Catur Pelajar Nasional 2022 berhak menggenggam golden ticket ajang Asian Youth Chess Championship 2022 di Bali, 13-27 Oktober mendatang.

Kedelapan atlet itu merupakan para juara dari delapan kategori yang diperlombakan pada festival catur yang digelar BPK Penabur bekerjasama PB Percasi dan SCUA.

Para pemenang dari delapan kategori itu adalah Victoria Lareyna Tumbelaka, SDK BPK Penabur Sukabumi (kategori SD kelas 1-3 putri), Gede Hanasta Wayama, SD Saraswati 5 Denpasar (kategori SD kelas 1-3 putra), Kenya Kesuma Dewi, SDN Burengan 2 Kediri (kategori SD kelas 4-6 putri) dan MP As Syahsyah Syakish Thirof, SDI Al-Huda Kota Kediri (kategori SD kelas 4-6 putra).

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Bungkam Spurs 3-1, 'Meriam London' Nyaman di Puncak Klasemen

Selain itu ada Quinsha Adinda Syahirah, SMP Negeri 1 Palembang (kategori SMP putri), Satria Duta Cahaya, PKBM Piwulang Becik Salatiga (kategori SMP putra), Nadya Deandra Wirawan, Ipeka BSD Tangerang (kategori SMA putri) dan MP Nayaka Budhidharma, SMAN 3 Malang (kategori SMA putra).

Mereka dinobatkan sebagai yang terbaik setelah menjalani babak final di kategorinya masing-masing secara online pada 24-25 September lalu.

Festival Catur Pelajar Nasional 2022 ditutup pada Sabtu malam (1/10/2022) dengan dihadiri, antara lain Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi, Dewan Pembina PB Percasi Eka Putra Wirya dan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta.

Baca Juga: Kenakan Kebaya Warna Merah, Ketua DPR RI Bacakan Ikrar di Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Melalui sambutannya, Adri Lazuardi menyatakan bahwa melalui olahraga catur, peserta dapat melatih otak dengan baik karena mereka diajak untuk berpikir dan mengatur strategi dalam menentukan langkah. 

"Catur mengharuskan kita mampu bermain dan berpikir lebih tajam serta berani selangkah lebih maju dari lawan. Dan dengan rentang waktu yang sempit harus memutuskan langkah terbaik,” ujar Adri.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demi Medali Emas, Rainie Akan Tampil Tanpa Beban

Jumat, 25 November 2022 | 00:04 WIB

Hundred Dukung Tim Porwanas DKI Jakarta

Minggu, 20 November 2022 | 11:53 WIB

Kontingen PWI DKI Jakarta Siap Dalam Ajang Porwanas 2022

Minggu, 20 November 2022 | 11:17 WIB
X