Apresiasi Prestasi Dunia Siti Fadia PPLI Anugerahkan 'Medali Emas' Hasil Limbah

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:38 WIB
PPLI juga menyerahkan uang pembinaan dan pengembangan prestasi untuk Siti Fadia sebesar Rp 25 juta.  (Foto: SM Jakarta/PPLI)
PPLI juga menyerahkan uang pembinaan dan pengembangan prestasi untuk Siti Fadia sebesar Rp 25 juta. (Foto: SM Jakarta/PPLI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-Jakarta.com-Prestasi Siti Fadia di tingkat dunia dalam olahraga bulu tangkis meraih simpati dan dukungan berbagai pihak, termasuk perusahaan pengolah limbah bahan berbahaya beracun (B3), PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI).

Perusahaan yang sudah lebih dari 28 tahun mengolah limbah industri tersebut, tergerak untuk turut serta memberikan penghargaan kepada peraih medali emas Sea Games 2021 tersebut.

"Apresiasi yang kami berikan berupa medali emas hasil olahan dari limbah elektronik . Medali ini diproduksi langsung dari Jepang," tandas Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari menjelang penganugerahan medali tersebut di Training Center PPLI, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Bogor (5/10).

Selain medali emas, PPLI juga menyerahkan uang pembinaan dan pengembangan prestasi untuk Siti Fadia sebesar Rp 25 juta. "Kami harapkan dana yang kami berikan, bisa makin memotivasi Siti Fadia mempertahankan prestasinya," imbuh Arum.

Baca Juga: Barcelona Mengkonfirmasi Christensen Mengalami Keseleo ligamen pergelangan kaki dalam kekalahan Melawan Inter

Siti Fadia sendiri merupakan atlet berprestasi asal desa Bantarjati, Klapanunggal Bogor dimana PPLI beroperasi menjalankan kegiatan bisnis pengolahan limbahnya.

Berbicara soal bahan pembuatan medali emas, Arum menerangkan bahwa medali tersebut diolah dari kandungan emas yang terdapat pada limbah elektronik.

"Proses pembuatannya pun dilakukan di Jepang (kantor pusat holding company PPLI, DOWA ECO System Co Ltd) dengan kadar 24 karat seberat 45 gram, " ungkap Arum.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demi Medali Emas, Rainie Akan Tampil Tanpa Beban

Jumat, 25 November 2022 | 00:04 WIB

Hundred Dukung Tim Porwanas DKI Jakarta

Minggu, 20 November 2022 | 11:53 WIB

Kontingen PWI DKI Jakarta Siap Dalam Ajang Porwanas 2022

Minggu, 20 November 2022 | 11:17 WIB
X