Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bridge Asia, Indonesia Optimistis Bisa Raih Dua Emas

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 21:14 WIB
Ketua Umum PB GABSI Miranda S Goeltom bersama jajaran pengurus lainnya usai konferensi pers mengenai Kejuaraan Bridge Asia di Kantor PB GABSI Jakarta, Selasa (11/10) (SuaraMerdeka/Iqbal)
Ketua Umum PB GABSI Miranda S Goeltom bersama jajaran pengurus lainnya usai konferensi pers mengenai Kejuaraan Bridge Asia di Kantor PB GABSI Jakarta, Selasa (11/10) (SuaraMerdeka/Iqbal)


JAKARTA- Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan bridge bertajuk "The 4th Asia Cup Bridge Championship" di Jakarta, 19-25 Oktober 2022.

Pada ajang ini, ada empat nomor beregu dan empat nomor pasangan yang akan diperlombakan, yaitu putra, putri, senior dan campuran.

Indonesia memasang target bisa meraih dua medali emas dari nomor putri dan campuran.

Baca Juga: Sportama Junior ITF J5: Jaydon Barki Singkirkan Wakil Jepang

Adapun peserta yang berpartisipasi pada kejuaraan ini berasal dari 11 negara, yaitu India, Taiwan, Singapura, Jepang, Korea, Hong Kong, Australia, Selandia Baru, Bangladesh, Thailand dan tuan rumah Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) Miranda S Goeltom menyampaikan, federasi bridge di Asia ada sekitar 23 negara.

"Yang bisa berpartisipasi ada 11 negara karena banyak yang berbenturan dengan kejuaraan bridge di negara lain. Tapi 11 negara ini tangguh-tangguh semua," kata Miranda saat konferensi pers di Kantor PB GABSI Jakarta, Selasa (11/10).

Baca Juga: Tingkatkan Sosial Media Branding, Perhatikan Tips dari Pakar Berikut Ini

Semestinya, lanjut dia, ajang ini ditargetkan sebagai sasaran antara bagi tim bridge Indonesia menuju Asian Games 2022 di China. Lantaran gelaran Asian Games diundur, maka fokusnya diubah.

"Tim Indonesia sudah menjalani pelatnas secara intensif sejak Februari lalu. Makanan, tempat tinggal dan fee sangat baik, agar mereka tidak berpikir hal-hal lain sehingga bisa konsentrasi penuh pada pelatnas," ungkap Miranda.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SCUA Award 2023, Puluhan Siswa Dapat Penghargaan

Senin, 6 Februari 2023 | 00:31 WIB

Piala Davis, Indonesia dan Vietnam Sama-sama Kuat

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:22 WIB

Final Road to UFC : Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:14 WIB

Berharap Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:36 WIB

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB
X