MITSUBISHI XPANDER RALLY TEAM Bakal Hadapi Tantangan Berbeda di Rally Muara Bungo

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 18:34 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– MITSUBISHI XPANDER RALLY TEAM (MXRT) akan menghadapi tantangan yang berbeda pada Kejuaraan Nasional Reli 2022 yang berlangsung di Muara Bungo, Jambi pada 22-23 Oktober ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Rifat Sungkar, pereli andalan tim yang baru saja menjuarai Asia Pacific Rally Championship (APRC) di Rally Danau Toba 25 September silam.

Setelah menjalani sesi reconnaissance (recce) atau survey pada Rabu dan Kamis, 19-20 Oktober, Rifat mengaku bahwa lintasan pada reli kali ini berbeda sekali dengan lintasan di Danau Toba.

Baca Juga: Lagu Hit George Harrison, Dulunya Ditolak John Lennon dan Paul McCartney

Menurutnya, Rally Muara Bungo memiliki karakter sebagai lintasan high speed dengan permukaan yang relatif mulus. Meski sama-sama berkategori gravel atau tanah, lintasan Rally Danau Toba cenderung keras dan berbatu namun licin saat terkena hujan.

Sementara Rally Muara Bungo memiliki lintasan tanah yang rata dan mulus, sehingga pereli dapat memacu kendaraannya sekencang mungkin.

“Lintasan Rally Muara Bungo ini bisa dibilang berbeda 180 derajat dari lintasan di Danau Toba. Seingat saya, lintasan seperti ini mirip dengan lintasan reli di Penajam, Kalimantan pada tahun 2010 silam,” ucap Rifat.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Tetapkan Kasus Gagal Ginjal Akut Anak Sebagai KLB

“Karakter di Muara Bungo ini very high speed, dan mengingatkan pada trek reli di Eropa yang pernah saya ikuti. Di sini menuntut co-driver untuk membuat pace note dengan akurasi yang tinggi. Juga menuntut fokus dan konsentrasi pada perelinya,” papar Rifat.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SCUA Award 2023, Puluhan Siswa Dapat Penghargaan

Senin, 6 Februari 2023 | 00:31 WIB

Piala Davis, Indonesia dan Vietnam Sama-sama Kuat

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:22 WIB

Final Road to UFC : Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:14 WIB

Berharap Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:36 WIB

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB
X