Menko Luhut: Atletik Salah Satu Olahraga Pemersatu Bangsa

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 20:49 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Yogyakarta, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan yang juga selaku Ketua Umum PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) menegaskan bahwa atletik merupakan salah satu pemersatu bangsa Indonesia.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Student Athletics Championships Seri Yogyakarta, Minggu (23-10-2022).

Student Athletics Championships yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya untuk kita bersama-sama dari berbagai ras dan budaya, mempersatukan bangsa Indonesia, dengan cara meningkatkan kemampuan dan semangat atletik seperti ini,” kata Menko Luhut di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

 Baca Juga: Akankah Vino G Bastian Pecahkan Rekor di FFWI 2022

Lebih lanjut, Menko Luhut memaparkan cabang olahraga atletik adalah Ibu dari segala cabang olahraga yang lain atau dikenal dengan “the mother of sports."

Oleh sebab itu, dirinya berpesan bahwa atletik sepatutnya harus bisa melahirkan talenta-talenta terbaik yang ada dan menorehkan berbagai prestasi bagi Indonesia di tengah ratusan juta potensi yang ada.

“Oleh sebab itu, saya bercita-cita bahwa cabang olahraga ini dapat dikenal dan dinikmati sebagai cabang olahraga yang tidak pernah memandang kasta, namun tetap menjadi penyumbang medali dalam setiap kejuaraan yang ada.

Dan lebih daripada itu, cabang olahraga inilah yang diharapkan dapat menguatkan persatuan dan kesatuan kita semua sebagai warga negara dengan berbagai kegiatan yang diadakan serentak di seluruh provinsi di Indonesia,” paparnya.

 Baca Juga: Salah Satu Lagu Favorit Bunda Corla, 'Jarang Pulang' Milik Lina Lady Geboy Jadi Viral di Tiktok

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SCUA Award 2023, Puluhan Siswa Dapat Penghargaan

Senin, 6 Februari 2023 | 00:31 WIB

Piala Davis, Indonesia dan Vietnam Sama-sama Kuat

Sabtu, 4 Februari 2023 | 19:22 WIB

Final Road to UFC : Jeka Saragih vs Anshul Jubli

Sabtu, 4 Februari 2023 | 16:14 WIB

Berharap Tim Davis Indonesia Bertahan di Grup II Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 | 18:36 WIB

Jonatan Christie Berjaya di Indonesia Masters 2023

Minggu, 29 Januari 2023 | 22:05 WIB
X